Selain Bandung, Bus Listrik Juga Stop Beroperasi di Surabaya hingga Dikeluhkan Warga, Apa Alasannya?

- 7 Januari 2023, 17:40 WIB
Bus Listrik yang layani koridor Dago - Leuwipanjang di Bandung.
Bus Listrik yang layani koridor Dago - Leuwipanjang di Bandung. /prfmnews

PRFMNEWS – Layanan transportasi publik Teman Bus dengan armada bus listrik di Bandung Raya atau dikenal Trans Metro Pasundan (TMP) berhenti beroperasi sementara sejak 1 Januari 2023.

Selain Bandung, layanan Teman Bus menggunakan bus listrik ini juga berhenti beroperasi sementara di Surabaya atau dikenal Trans Semanggi Suroboyo mulai pada tanggal yang sama.

Alasan atau penyebab layanan TMP Bandung Raya dan Trans Semanggi Suroboyo di Surabaya berhenti beroperasi sejak awal 2023 hingga batas waktu yang belum ditentukan ini sempat dipertanyakan pelanggan.

Baca Juga: Pohon 'Raksasa' Tumbang di Tahura Bandung Timpa Sejumlah Warung, Tidak Jauh dari Goa Jepang

Mengingat layanan bus listrik TMP Bandung Raya Koridor 4 (Leuwipanjang - Dago) dan Trans Semanggi Suroboyo Koridor 3 (Terminal Purabaya – Kenjeran Park – MERR) dinilai sangat membantu mobilitas warga.

Melalui unggahan di Instagram resminya, Teman Bus mencoba menjawab alasan penghentian sementara operasional bus listrik TMP Bandung Raya Koridor 4 dan Trans Semanggi Suroboyo Koridor 3.

“Demi meningkatkan pelayanan Teman Bus, maka unit bus listrik saat ini akan berhenti beroperasi hingga waktu yang belum ditentukan. Hal ini dikarenakan bus listrik sedang dalam tahap penyesuaian infrastruktur charging dan maintenance armada kendaraan,” tulis keterangan dalam unggahan di akun Teman Bus pada Jumat, 6 Januari 2023.

Baca Juga: 14 Makanan Enak yang Dapat Membantu Redakan Stres, Ada Kimchi

Sejumlah keluhan dan saran pelanggan di balik penghentian sementara operasional bus listrik TMP Bandung Raya Koridor 4 dan Trans Semanggi Suroboyo Koridor 3 itupun tampak dari komentar di unggahan tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x