Bertemu Presiden Nguyen Xuan Phuc, Jokowi Ingin Buka Rute Penerbangan Baru Indonesia - Vietnam

- 22 Desember 2022, 14:50 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin buka penerbangan Indonesia - Vietnam
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin buka penerbangan Indonesia - Vietnam /Instagram @jokowi

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan ingin membuka rute penerbangan langsung baru dari Indonesia ke Vietnam dan sebaliknya.

Presiden Jokowi juga berharap segera dilakukannya revitalisasi rute penerbangan langsung Indonesia – Vietnam yang telah dibuka sebelumnya sebagai upaya peningkatan konektivitas kedua Negara.

Keinginan Jokowi terkait dibukanya rute penerbangan langsung baru dan merevitalisasi yang sudah ada disampaikan dalam konferensi pers bersama Presiden Republik Sosialis Vietnam Nguyen Xuan Phuc, Kamis 22 Desember 2022.

Baca Juga: Daftar 8 Jalan Tol Gratis saat Libur Nataru, Catat Ya!

"Rute penerbangan langsung antara pusat-pusat bisnis dan pariwisata kedua negara harus direvitalisasi. Maskapai dari kedua negara diharapkan dapat memfinalisasi rencana rute penerbangan baru dari Da Nang ke Denpasar, dan Ho Chi Minh -Jakarta maupun penambahan rute penerbangan Jakarta – Ho Chi Minh City," kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor.

Keinginan Jokowi terkait rute penerbangan tersebut menjadi salah satu poin kerja sama dalam rangka mendorong peningkatan kemitraan strategis baik secara bilateral maupun di kawasan antara Indonesia - Vietnam.

"Kita harus segera mengembalikan arus lalu lintas barang dan wisatawan seperti masa prapandemi," ungkapnya.

Baca Juga: Kerap Dikeluhkan Warga Karena Bising, Dewan dan Satpol PP Lakukan Sidak Sebuah Kelab Malam di Kota Bandung

Dalam pertemuan tersebut, Indonesia dan Vietnam juga menyepakati nota kesepahaman (MoU) kerja sama di bidang energi dan sumber daya mineral, penanggulangan terorisme, dan pemberantasan perdagangan ilegal narkotika.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x