Daftar 8 Jalan Tol Gratis saat Libur Nataru, Catat Ya!

- 22 Desember 2022, 08:30 WIB
Ilustrasi Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2 ruas Sayung-Demak di Provinsi Jawa Tengah yang akan dibuka fungsional pada 18 November 2022.
Ilustrasi Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2 ruas Sayung-Demak di Provinsi Jawa Tengah yang akan dibuka fungsional pada 18 November 2022. /Kolase foto Instagram @kemenpupr/

PRFMNEWS - Liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang kerap menimbulkan kemacetan membuat pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berencana akan membuka sejumlah ruas jalan tol saat libur Natal dan Tahun Baru 2023 atau Nataru. Biaya tol inipun gratis alias akan dibuka secara fungsional, termasuk ruas tol di Sumatera.

“Jadi ruas tol di Sumatera ini akan kita operasikan secara fungsional, berarti belum bertarif," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR RI, beberapa waktu lalu.

Ruas-ruas jalan tol gratis yang bisa kamu nikmati merupakan salah satu upaya untuk mendukung arus lalu lintas saat nataru 2022-2023. Meskipun gratis, pengguna jalan tetap harus melakukan tap kartu uang elektronik saat melintasinya.

Baca Juga: Akses Gerbang Tol Darangdan Purwakarta Akan Dibuka Secara Fungsional Saat Libur Nataru

Jalan tol gratis untuk libur nataru 2022-2023 berlaku mulai 18 Desember 2022 hingga 7 Januari 2023. Dengan demikian, untuk kamu yang ingin menikmati liburan Nataru bersama keluarga bisa menghemat biaya perjalanan sekaligus mempersingkat waktu tempuh.

Berikut ini daftar jalan tol gratis saat Nataru

Jalan tol gratis yang dapat dilalui berada di Pulau Sumatera dan Jawa yang beberapa di antaranya telah beroperasi sejak pertengahan November lalu. Berikut 8 ruas tol gratis yang muli akan dioperasikan secara fungsional untuk Nataru:

1. Tol Bekasi – Cawang – Kampung Melayu (Seksi 2A Jaka Sampurna – Kayuringin – Ujung) sepanjang 4,8 km.

2. Tol Jakarta – Cikampek Selatan (Segmen Sadang – Kutanegara) sepanjang 8,5 km.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x