Akses Gerbang Tol Darangdan Purwakarta Akan Dibuka Secara Fungsional Saat Libur Nataru

- 19 Desember 2022, 09:40 WIB
Petugas memeriksa kondisi Gerbang Tol Darangdan.
Petugas memeriksa kondisi Gerbang Tol Darangdan. /Pikiran Rakyat/Hilmi Abdul Halim/

PRFMNEWS - Jelang masa libur natal dan tahun baru (Nataru) 2023, Jasa Marga mulai menyiapkan beberapa langkah untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas di ruas tol Cipularang.

Salah satu hal yang disiapkan oleh Jasa Marga adalah akan membuka secara fungsional akses keluar tol Darangdan, Purwakarta di KM 99 Tol Cipularang.

Mengutip dari Antara, JMT Regional Division Senior General Manager Widiyatmiko Nursejati menyampaikan, pembukaan akses Tol Darangdan adalah untuk memperlancar kendaraan terutama yang akan menuju Kabupaten Purwakarta dan Bandung Barat.

Baca Juga: Jelang Nataru, Jasa Marga Prediksi Jumlah Kendaraan yang Keluar dari Jabodetabek Hingga Puncak Arus Mudik

"Kami berharap dengan dibukanya akses menuju Kecamatan Darangdan ini akan membantu memperlancar perjalanan masyarakat karena memiliki alternatif lainnya yang lebih dekat untuk menuju lokasi tujuan mereka," jata Widiyatmiko.

Dia menyampaikan, pada saat akses tol Darangdan dibuka secara fungsional, pengendara tidak akan dikenakan tarif tambahan.

"Untuk tarif di akses fungsional ini tidak dikenakan tarif tambahan, namun disamakan dengan tarif menuju gerbang tol terdekat, yaitu gerbang Tol Jatiluhur di KM 83," ucapnya.

Baca Juga: Tol Japek 2 Selatan Bisa Jadi Jalur Alternatif Bandung - Jakarta Masa Nataru 2022/2023

Pembukaan akses Tol Darangdan secara fungsional pada masa Nataru ini sesuai dengan surat BPJT Kementerian PUPR.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x