Kabar Duka, Aminah Cendrakasih Pemeran Mak Nyak ‘Si Doel Anak Sekolahan’ Meninggal Dunia

- 22 Desember 2022, 06:45 WIB
Aminah Cendrakasih saat memerankan tokoh Mak Nyak di serial Si Doel Anak Sekolahan Anak Sekolahan.
Aminah Cendrakasih saat memerankan tokoh Mak Nyak di serial Si Doel Anak Sekolahan Anak Sekolahan. /Rctiplus

PRFMNEWS - Kabar duka datang dari dunia perfilman Indonesia. Aminah Cendrakasih yang dikenal sebagai ‘Mak Nyak’ dalam serial dan film Si Doel Anak Sekolahan meninggal dunia pada Rabu, 21 Desember 2022.

Kabar duka tersebut salah satunya disampaikan oleh Rano Karno pemeran Si Doel. Aminah meninggal pada Rabu malam kemarin sekitar pukul 20.00 WIB.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun telah Wafat Mak Nyak (Aminah Cendrakasih) pukul 20.00. Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya Dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT Aamiin YRA (al fatihah),” tulis akun sidoelanaksekolahan.

Baca Juga: IBL 2023 Akan Dimulai 14 Januari Digelar 8 Seri di 8 Kota

Kepergian Aminah Cendrakasih tentu saja meninggalkan duka mendalam bagi Rano Karno dan Suti Karno.

Bagaimana tidak, mereka sudah menganggap Aminah seperti ibu sendiri sejak syuting bareng di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Lewat Instagram, Rano dan Suti mengungkapkan rasa duka mereka atas kepergian aktris yang akrab dipanggil Mak Nyak tersebut. Rano pun meminta maaf jika Mak Nyak memiliki kesalahan semasa hidupnya.

Aminah Cendrakasih lahir di Magelang pada 29 Januari 1938. Namanya mulai dikenal di dunia hiburan Tanah Air setelah dia membintangi film "Serampang 12" pada 1956.

Baca Juga: Mau Rayakan Nataru di Kota Bandung? Simak Panduan dari Pemkot Bandung ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x