Presiden Jokowi Sebut Kemungkinan PPKM Dihentikan Akhir Tahun 2022

- 21 Desember 2022, 13:09 WIB
Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin
Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin /BPMI


PRFMNEWS – Presiden Jokowi menyebutkan bahwa pemerintah pada akhir tahun 2022 akan menghentikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Presiden RI, Joko Widodo mengatakan Pemerintah kemungkinan akan menghentikan PPKM pada akhir tahun 2022 karena kasus harian yang semakin menurun.

“Hari ini, kemarin, kasus harian kita berada di angka 1.200, dan mungkin nanti akhir tahun, kita akan menyatakan berhenti PSBB, PPKM kita,” kata Presiden Jokowi yang dikutip oleh prfmnews.id dari ANTARA hari ini, Rabu, 21 Desember 2022.

Baca Juga: 4 Arahan Presiden Jokowi Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Diminta untuk Berhati-hati

Hingga data terakhir, penurunan kasus harian Covid-19 semakin terjadi, salah satunya hingga hari Selasa, 20 Desember 2022 kemarin kasus harian Covid-19 mencapai 1.200 kasus. Jumlah tersebut mengalami penurunan drastis.

“Perjalanan seperti itu harus kita ingat betapa sangat sulitnya,” ucapnya.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa situasi sulit pada saat pandemi Covid-19 dapat dikelola dengan baik dan terkendali, karena pemerintah bersikap tenang dan cermat dalam mengendalikan situasi tersebut.

Baca Juga: Setneg Selesaikan Pengadaan Tanah Rumah Jokowi yang Ditempati Setelah Akhir Masa Jabatan

Selain itu, Presiden Jokowi menceritakan saat Covid-19 varian Delta masuk ke Indonesia dan menteri di cabinet menyarankan untuk lockdown.

“Kita ingat saat itu, alat pelindung diri kurang, oksigen tak ada. Pasien numpuk di rumah sakit. Untung kita saat itu masih tenang, tidak gugup, tidak gelagapan, sehingga situasi yang sangat sulit itu dapat kita kelola dengan baik,” katanya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x