Kerap Dikeluhkan Warga Karena Bising, Dewan dan Satpol PP Lakukan Sidak Sebuah Kelab Malam di Kota Bandung

- 22 Desember 2022, 12:15 WIB
Anggota DPRD Kota Bandung dan Pemkot Bandung saat melakukan sidak ke sebuah Kelab Malam di Jalan Karangsari Kota Bandung dilaporkan warga sangat bising.
Anggota DPRD Kota Bandung dan Pemkot Bandung saat melakukan sidak ke sebuah Kelab Malam di Jalan Karangsari Kota Bandung dilaporkan warga sangat bising. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Sebuah kelab Malam di jalan Karangsari, Hellen's, disidak anggota Dewan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dan Satpol PP Kota Bandung pada Rabu tengah malam kemarin.

Sidak ini dilakukan buntut dari adanya keluhan dan pengaduan warga setempat yang merasa terganggu akibat suara bising dari perangkat audio kelab malam tersebut.

Anggota DPRD kota Bandung Aan Andi Purnama yang hadir di lokasi tersebut menuturkan, pengecekan dilakukan bersama SKPD terkait karena adanya pengaduan dari masyarakat sekitar yang diterimanya.

"Ketika dicek, ternyata tempat ini sudah ada laporan pertama dan sudah dilakukan penindakan. Dan ini adalah pengawasan kedua yang kita lakukan, ternyata setelah dicek, memang tadi suara desibel yang dihasilkan diatas 65, sekitar 80-an. Normalnya kan di bawah 65," jelas Aan ditemui di lokasi tersebut.

Baca Juga: Persib Catatkan Rekor Tak Pernah Kalah di 8 Pertandingan, Henhen: ini Hasil Kerja Keras Semua

Atas dasar itu, lanjut Aan, ia memerintahkan manajemen kelab malam Helen's untuk menurunkan tingkat kebisingan suara menjadi di bawah 65 desibel.

Ia pun mengingatkan manajemen, untuk tunduk pada aturan yang berlaku jika tidak ingin disegel atau dicabut ijin operasional usaha mereka.

"Jadi kita minta dia turunkan sesuai dengan aturan yang ada, karena itu pasti mengganggu warga sekitar. Kalau misalkan terulang lagi, melakukan pelanggaran lagi, mengganggu masyarakat sekitar dengan kebisingan, kami minta (Pemkot) memberikan teguran lebih keras dan sanksi tegasseperti penyegelan," tandas Aan.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Penyidikan dan Penindakan pada Satpol PP kota Bandung, Mujahid Syuhada menambahkan, tempat hiburan malam tersebut sudah pernah diberikan peringatan atas kejadian serupa beberapa waktu lalu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x