Lembang Diprediksi Macet Saat Nataru, Polres Ciamahi Siapkan Skema Pengaturan Lalin

- 22 Desember 2022, 09:00 WIB
Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan memberikan keterangan terkait skema pengaturan lalin di Lembang yang diprediksi padat saat nataru nanti di Mapolres Cimahi Kamis, 22 Desember 2022.
Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan memberikan keterangan terkait skema pengaturan lalin di Lembang yang diprediksi padat saat nataru nanti di Mapolres Cimahi Kamis, 22 Desember 2022. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Kawasan wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) khususnya Lembang dan sekitarnya diprediksi menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan pada masa natal dan tahun baru (nataru) kali ini.

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan menyampaikan, ada tiga titik perhatian pihaknya di kawasan Lembang pada masa Nataru kali ini dan juga telah menyiapkan skema pengaturan lalu lintas.

"Khusus di KBB ada tiga tempat yang jadi perhatian karena wisatanya paling banyak yaitu di Cisarua, Parongpong, dan Lembang," katanya saat memberikan keterangan di Mapolres Cimahi hari ini Kamis, 22 Desember 2022.

Baca Juga: Ini Empat Titik yang Diprediksi Padat Pada Masa Libur Natal dan Tahun Baru di Jabar

Untuk pengamanan jalur di kawasan wisata Lembang dan sekitarnya, Polres Cimahi akan menerjunkan kurang lebih 300 personel.

Nantinya, petugas yang bertugas di kawasan wisata Lembang akan melakukan berbagai cara bertindak (CB) untuk mengurai kemacetan seperti dengan menerapkan one way dan lainnya.

Selain itu, tim pengurai kemacetan pun akan dimaksimalkan untuk pengamanan Nataru di Lembang.

Baca Juga: Operasi Lilin Lodaya Tahun ini Akan Dimulai Pada 23 Desember Besok, ini Fokus Pengamanan dari Polda Jabar

Di kawasan Lembang banyak jalur alternatif. Namun beberapa jalur alternatif tersebut berada di kawasan rawan bencana.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah