Pemerintah akan Uji Coba Mobil Terbang di IKN pada 2024

- 30 November 2022, 12:15 WIB
Desain kawasan IKN Nusantara.
Desain kawasan IKN Nusantara. / Instagram/@kemenpupr

PRFMNEWS – Di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan dilakukan uji coba mobil terbang pada tahun 2024.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN), Prof. Mohammed Ali Berawi.

“Jadi nanti juga test, ujinya di IKN, rencananya di 2024,” kata Prof. M. Ali yang dikutip dari Antara hari ini, Rabu, 30 November 2022.

Baca Juga: Soal Pembangunan IKN, Presiden Jokowi: Nanti Ada Dayak Center Juga

Prof. M. Ali mengatakan OIKN dan Hyundai Motor Group telah menandatangani nota kesepahaman untuk bekerja sama membangun mobilitas cerdas Advanced Air Mobility di Indonesia.

Kerja sama ini memiliki tujuan untuk mengembangkan mobil terbang yang menjadi pertama kalinya bagi Indonesia. Sementara di dunia konsep terbang juga masih dalam pengembangan.

“Jadi ini udah ada tahap-tahapnya, stepping-stepping-nya mulai dari joint study, joint research, ini kita lakukan untuk artinya kita harapkan kita menjadi salah satu pusat pengembangannya,” ujar Prof. M. Ali.

Baca Juga: Minat Investasi di IKN Meningkat Usai Market Sounding yang Dilakukan Jokowi

Mobil terbang ini menyerupai sebuah drone yang bisa berisi penumpang dan barang. Fungsinya adalah untuk lebih mudah menjangkau daerah-daerah yang sulit ditempuh jalur darat.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x