Minat Investasi di IKN Meningkat Usai Market Sounding yang Dilakukan Jokowi

- 29 November 2022, 10:30 WIB
Kepala Otorita IKN Bambang Susantono saat memberikan keterangan pers usai menghadiri rapat terbatas (ratas) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin kemarin.
Kepala Otorita IKN Bambang Susantono saat memberikan keterangan pers usai menghadiri rapat terbatas (ratas) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin kemarin. /Rahmat/Humas Setkab

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa lalu melakukan jajak pasar atau market sounding demi menarik investor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menurut Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, jajak pasar yang dilakukan Presiden Jokowi sangat berdampak positif.

Dia mencatat jumlah calon investos di IKN mulai bertambah dan mereka menyatakan ketertarikannya berinvestasi di beberapa area yang disiapkan di IKN.

Baca Juga: Erick Thohir: Indonesia Sangat Serius Soal Pencalonan IKN sebagai Tuan Rumah Olimpiade 2036

“Setelah jajak pasar memang berkembang luar biasa minat dari para investor yang menghubungi kami, sehingga hampir 40 kali, tepatnya 39 kali lipat, dari area-area yang memang kita siapkan untuk investasi pada tahap pertama ini,” ujar Bambang dalam keterangan pers usai menghadiri rapat terbatas (ratas) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin kemarin.

Bambang menyampaikan, daerah yang disiapkan untuk investasi tahap pertama tersebut adalah kawasan inti pusat pemerintahan (KIPP).

Bambang menyampaikan bahwa minat para investor sebenarnya sudah terlihat sebelum adanya jajak pasar.

Baca Juga: Pemerintah Klaim IKN Tidak Akan Banjir Selama 100 Tahun

Namun saat Bambang bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) melakukan pre-market sounding, permintaan investasi mencapai 25 kali lipat dari area yang disiapkan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x