Kemenkes Undang Dokter Spesialis Lulusan Luar Negeri Praktik di Indonesia, Dipermudah Berkat Program Khusus

- 20 November 2022, 17:50 WIB
ilustrasi dokter spesialis lulusan luar negeri diundang praktik di Indonesia oleh Kementerian Kesehatan.
ilustrasi dokter spesialis lulusan luar negeri diundang praktik di Indonesia oleh Kementerian Kesehatan. /Pixabay/

PRFMNEWS – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengundang dokter spesialis WNI lulusan universitas luar negeri yang berkompeten untuk segera membuka praktik di Indonesia.

Kemenkes memastikan dokter spesialis WNI lulusan luar negeri ini akan lebih mudah membuka praktik di Indonesia karena telah disiapkan program khusus bagi mereka.

Kemenkes telah menerapkan program adaptasi dokter spesialis WNI lulusan luar negeri yang berkompeten untuk langsung berkontribusi berikan pelayanan kesehatan tanpa menunggu kuota di institusi pendidikan.

Baca Juga: Jelang Kelanjutan Liga Sepakbola, LIB Pastikan Sudah Lakukan Pembenahan Internal Sesuai Rekomendasi TGIPF

Selama menjalani program adaptasi sesuai wilayah penempatan, dokter spesialis lulusan luar negeri terpilih ini akan menerima insentif khusus sekaligus bisa membuka praktik sendiri.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyatakan program tersebut merupakan upaya pemerintah untuk mempercepat masa adaptasi bagi dokter spesialis WNI lulusan luar negeri, dan mendukung pemenuhan dokter spesialis di rumah sakit yang membutuhkan.

''Program ini untuk membuka jalan bagi dokter spesialis lulusan luar negeri untuk berbakti di Indonesia, dengan tanpa mengurangi kompetensi dan kualitas para dokter,'' kata Menkes.

“Yuk, kembalilah ke Indonesia bekerja di sini, banyak masyarakat kita yang belum mendapatkan akses kesehatan yang baik,” imbuhnya.

Baca Juga: Penjelasan Menpora Soal Kelanjutan Kompetisi Liga Sepak Bola Indonesia Saat Bertemu PSSI dan LIB

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x