Jelang Kelanjutan Liga Sepakbola, LIB Pastikan Sudah Lakukan Pembenahan Internal Sesuai Rekomendasi TGIPF

- 20 November 2022, 17:10 WIB
Bahas lanjutan Liga 1, PT LIB dan Menpora adakan audiensi, Jumat 18 November 2022.
Bahas lanjutan Liga 1, PT LIB dan Menpora adakan audiensi, Jumat 18 November 2022. /

PRFMNEWS – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah beraudiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan keinginan melanjutkan kompetisi sepakbola Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 2022/2023.

Keinginan agar Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 kembali berlanjut disampaikan usai PT LIB memastikan pihaknya sudah melakukan pembenahan internal dan bertransformasi pasca terjadinya Tragedi Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober 2022 lalu.

Direktur Utama (Dirut) PT LIB Ferry Paulus menyatakan, pembenahan internal dan transformasi tersebut dilakukan mengikuti rekomendasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: 5 Pemain Andalan Timnas Qatar di Piala Dunia 2022

“Pertama pembenahan internal sudah kita lakukan. Kita juga sudah bertransformasi, salah satunya berinteraksi dengan pemerintah untuk bisa mendapatkan arahan-arahan yang tentunya agar liga terstruktur dengan rapi,” kata Ferry Paulus saat audiensi di Gedung Kemenpora, Jakarta, 18 November 2022.

Dirut PT LIB menambahkan, pihaknya juga akan patuhi petunjuk Kementerian PUPR terkait kelayakan dan keamanan stadion-stadion yang akan digunakan saat kompetisi berlangsung.

Selain itu, Ferry pun memastikan dalam hal jadwal pelaksanaan pertandingan, pihaknya akan mengikuti petunjuk aturan dari kepolisian.

Baca Juga: Luis Milla Kasih Bocoran Jadwal Kompetisi Liga 1 dan 2 Kembali Digelar, Persib Mulai Genjot Latihan

“Saya pikir di dalam pelaksanaan pertandingan dan kompetisi, utama dan yang paling utama yang harus kita kedepankan adalah mengenai security (keamanan),” ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x