Gelar Patroli Skala Sedang, Polisi Perketat Keamanan KTT G20

- 14 November 2022, 20:25 WIB
Pertebal Keamanan KTT G20, Polri Gelar Patroli Skala Sedang.
Pertebal Keamanan KTT G20, Polri Gelar Patroli Skala Sedang. /PMJ


PRFMNEWS – Kepolisian Republik Indonesia menggelar patroli skala sedang untuk memperketat keamanan KTT G20.

Sejak Minggu, 13 November 2022 malam, sebanyak 131 personil kepolisian gabungan dari Samapta, Sabhara, dan Brimob dari Mabes Polri dan Polda Bali sudah melakukan di Polsek Kuta Selatan pukul 21.00 WITA.

Brigjen Endi Sutendi, Kepala Biro Pengendalian Operasi Sops Polri yang ditugaskan menjadi Komandan apel berpesan kepada para anggota yang bertugas untuk menunjukkan semangatnya karena hal ini mempertaruhkan kredibilitas Polri di mata dunia.

Baca Juga: Elon Musk Gunakan Batik Sulawesi Tengah Saat Berbicara Secara Virtual di KTT B20

Arahan yang sudah diberikan oleh komandan satuan diharapkan dapat menjaga situasi selama pelaksanaan KTT G20 bisa berjalan dengan aman.

“Patroli ini sarana untuk kita melakukan kegiatan preventif dalam rangka meminimalisir gangguan keamanan selama pelaksanaan KTT G20. Kita harapkan dengan patroli ini lebih memperkuat menjamin keamanan. Bahwa kita tunjukkan petugas keamanan selalu siap dan waspada,” kata Brigjen Endi Sutendi yang dikutip dari PMJ News hari ini, Senin, 14 November 2022.

Baca Juga: Tiba di Bali Untuk Hadiri KTT G20, Joe Biden: Amazing, Splendid, Wonderful

Brigjen Endi juga menambahkan bahwa patrol skala sedang dimulai pada malam hari sampai pukul 06.00 WITA dan kegiatan ini juga akan dilakukan pada siang hari.

Setelah apel, para anggota akan menuju titik-titik lokasi yang telah ditentukan, seperti Simpang Silitiga dan juga kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Nusa Dua, Bali.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x