Presiden Jokowi Telepon Putin, untuk Pastikan Kehadirannya di KTT G20

- 3 November 2022, 07:00 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /Instagram/@jokowi/

PRFMNEWS - Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Joko Widodo mendiskusikan KTT G20 mendatang melalui sambungan telepon.

Kontak itu terjadi karena belum ada kepastian dari Kremlin mengenai kehadiran Putin di KTT G20 yang akan digelar di Bali pertengahan bulan ini.

Namun dalam pernyataan yang dirilis pemerintah Rusia itu tidak menyebutkan apakah Putin berencana menghadiri pertemuan puncak, yang akan berlangsung bulan ini di pulau Bali pada 15-16 November 2022.

Dan belum dapat dipastikan apakah Putin dapat menghadiri KTT G20 tersebut atau tidak.

Baca Juga: Sebut Tangan Putin Berlumur Darah, Ukraina Minta Rusia Dikeluarkan dari G-20

Jokowi menyebut sebagian besar kepala negara akan hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 Bali. Dari 20 kepala negara, Jokowi menyebut hanya 3 saja yang belum mengkonfirmasi kehadirannya.

"Nanti akan saya telepon untuk konfirmasi kedatangan," kata Jokowi saat konferensi pers di acara Indo Defence Expo & Forum 2022 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 2 November 2022 sebagaimana dilaporkan ANTARA.

Jokowi tidak merinci 3 kepala negara tersebut. Tapi ia menyebut total 17 kepala negara yang akan hadir ini merupakan sebuah angka yang banyak sekali dalam keadaan normal.

"Artinya di situasi sangat sulit sekali, beliau-beliau datang itu sebuah kehormatan bagi kita," kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x