Kemenkes: Jumlah Pasien Positif Subvarian Omicron XBB di Indonesia Naik Jadi 8 Kasus, DKI Jakarta Terbanyak

- 1 November 2022, 10:15 WIB
Ilustrasi Covid-19 XBB.
Ilustrasi Covid-19 XBB. // Pixabay/ MintBlack4u

PRFMNEWS – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyampaikan update jumlah pasien positif Covid-19 subvarian Omicron XBB di Indonesia per Minggu, 30 Oktober 2022.

Dari laporan Kemenkes disebutkan hingga 30 Oktober 2022, tercatat ada total 8 kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 subvarian Omicron XBB di Indonesia.

Kemenkes menyatakan jumlah kasus pasien positif Covid-19 subvarian Omicron XBB itu meningkat dari sebelumnya pada Kamis, 27 Oktober 2022 tercatat ada empat kasus, 2 dari perjalanan luar negeri dan dua lainnya lokal.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Minta Masyarakat Tetap Waspadai Varian Omicron XBB

“Tapi kemarin (30 Oktober 2022) tambah lagi empat kasus, jadi per hari Minggu kemarin kita sudah ada delapan kasus XBB di Indonesia ya,” kata Juru Bicara Kemenkes Mohammad Syahril, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Syahril memaparkan, sesuai data Kemenkes, delapan pasien yang dilaporkan positif terinfeksi Covid-19 subvarian XBB berasal dari DKI Jakarta dengan penyumbang kasus terbanyak yakni 5 kasus, sedangkan Lampung, Kalimantan, dan Bali, masing-masing satu kasus.

“Dari angka itu, dua kasus berasal dari pelaku perjalanan luar negeri dan enam lainnya transmisi lokal. Semua pasien orang dewasa dan sedang menjalani masa pemulihan melalui isolasi karena gejalanya ringan,” jelasnya.

Baca Juga: Picu Lonjakan Kasus Terbanyak di Singapura, Begini Awal Mula Omicron XBB Terdeteksi di Indonesia

Menurutnya, sebanyak delapan kasus itu terdeteksi saat Kemenkes memantau perkembangan kasus positif Covid-19 yang dalam kurun waktu tiga hari belakangan mengalami kenaikan sampai dengan 3.000 kasus per hari.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x