Makna Logo LRT Jabodebek, Diluncurkan KAI untuk Sambut Rencana Operasional pada 2023

- 11 Oktober 2022, 07:45 WIB
Peluncuran logo LRT Jabodetabek pada Senin, 10 Oktober 2022.
Peluncuran logo LRT Jabodetabek pada Senin, 10 Oktober 2022. /PT KAI/

PRFMNEWS – Ada makna atau arti di balik logo LRT Jabodebek (Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi) yang diluncurkan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero pada Senin, 10 Oktober 2022.

Makna filosofis di balik logo LRT Jabodebek yang merupakan simbol infinity ini diungkap Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Didiek mengatakan peluncuran logo LRT Jabodebek ini dalam rangka menyambut rencana operasional transportasi massal tersebut yang ditargetkan akan beroperasi pada Juli 2023.

Selain itu Didiek menyebut peluncuran logo baru ini juga bertujuan untuk mengenalkan layanan LRT Jabodebek kepada masyarakat.

Baca Juga: PT KAI Persilakan Penumpang Terdampak Jalur Ambles untuk Ganti Rugi Tiket 100 Persen

"Pada pertengahan tahun 2023, LRT Jabodebek akan mulai beroperasi untuk melayani masyarakat. Sebagai moda transportasi perkotaan yang paling modern, KAI terus bersiap dalam berbagai aspek sehingga nantinya dapat melayani pelanggan sebaik mungkin," ujar Didiek.

Lebih lanjut dia menjelaskan logo LRT Jabodebek menampilkan simbol infinity yang dinamis dan menyerupai lintasan serta sarana LRT.

Simbol infinity menunjukkan bahwa layanan LRT Jabodebek akan memberikan pelayanan terbaik yang tidak terbatas kepada para pelanggannya.

Bentuknya yang dinamis juga menunjukkan bahwa layanan LRT Jabodebek menggunakan teknologi terbaik dalam pengoperasiannya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x