Sekarang Boarding KAI Tidak Perlu Tiket Lagi, Cukup Scan Wajah, Ini Jadwal Penerapannya di Stasiun

- 3 Oktober 2022, 14:15 WIB
Fasilitas Face Recognition di stasiun kereta
Fasilitas Face Recognition di stasiun kereta /PT KAI

PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero mengungkap jadwal kapan fasilitas Face Recognition untuk boarding penumpang cukup scan wajah akan diterapkan di seluruh stasiun.

PT KAI saat ini baru lakukan uji coba fasilitas Face Recognition untuk boarding penumpang hanya melalui scan wajah di Stasiun Bandung mulai 28 September 2022 lalu.

Jadwal uji coba di Stasiun Bandung hingga rencana penerapan fasilitas Face Recognition saat boarding penumpang cukup lakukan scan wajah di seluruh stasiun lain diungkap VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Baca Juga: KAI Permudah Penumpang Boarding Cukup ‘Setor’ Wajah Tanpa Scan Tiket, Uji Coba Pertama di Stasiun Bandung

Joni Martinus mengatakan uji coba fasilitas Face Recognition Boarding Gate di Stasiun Bandung dilakukan guna memastikan dan menyempurnakan layanan inovatif terbaru dari KAI ini.

Sementara terkait kapan fasilitas Face Recognition atau scan wajah untuk boarding tanpa perlu menunjukkan tiket fisik yang berlaku di seluruh stasiun, Joni menargetkan pada awal tahun depan.

“Ditargetkan pada awal tahun 2023, layanan ini sudah bisa diterapkan di seluruh stasiun KA Jarak Jauh di berbagai daerah,” kata Joni dalam keterangan tertulisnya, 30 September 2022.

Baca Juga: KAI Luncurkan Kereta Baru Konsep ‘Hype Trip’, Kereta Api Taksaka jadi Pilot Project Mulai 23 September 2022

Lebih lanjut Joni menjelaskan hadirnya Face Recognition Boarding Gate bertujuan untuk mempermudah penumpang KA Jarak Jauh boarding tanpa perlu repot menunjukan berbagai dokumen seperti tiket fisik, KTP, ataupun dokumen vaksinasi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x