Kominfo Resmi Umumkan Jadwal Penghentian Siaran TV Analog Ubah ke Digital di Jabodetabek Ditunda

- 6 Oktober 2022, 06:30 WIB
Ilustrasi pergantian TV analog ke TV digital.
Ilustrasi pergantian TV analog ke TV digital. /Foto/Ilustrasi/Pixabay

PRFMNEWS - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi mengumumkan penghentian siaran TV analog ke digital (Analog Switch-Off/ASO) di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) ditunda.

Kominfo menyatakan jadwal penghentian siaran TV analog diubah ke digital di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi tidak jadi ditetapkan pada 5 Oktober 2022.

Kominfo menegaskan jadwal ulang ASO untuk wilayah Jabodetabek ditetapkan menjadi Selasa, 2 November 2022.

Baca Juga: Akibat Konten Prank KDRT Baim Wong, Polisi Akan Lakukan Pemeriksaan pada Pekan Ini

Keputusan jadwal ASO Jabodetabek tanggal 5 Oktober 2022 dibatalkan dan diubah untuk dilaksanakan serentak pada 2 November 2022 bersamaan dengan wilayah siaran lainnya di Indonesia diungkap Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Ismail.

“Maka ASO Jabodetabek ditunda dan akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 2 November 2022 pukul 24.00 WIB,” kata Ismail dalam keterangan tertulisnya, 5 Oktober 2022.

Ismail menjelaskan, penjadwalan ulang ASO Jabodetabek diundur dan dilaksanakan serentak pada 2 November 2022 seperti wilayah siaran lainnya di Indonesia atas permintaan Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI).

Baca Juga: Program Pengelolaan Sampah ISWMP Didukung DPRD Kota Bandung

Sekretaris Jenderal ATVSI Gilang Iskandar mengatakan alasan mereka meminta Kominfo melakukan jadwal ulang ASO Jabodetabek adalah berdasarkan kesiapan masyarakat di lapangan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x