Investigasi Tragedi Stadion Kanjuruhan Dimulai, PSSI: Tim Sudah Mulai Bekerja

- 4 Oktober 2022, 11:00 WIB
Investigasi Tragedi Stadion Kanjuruhan Dimulai, PSSI: Tim Sudah Mulai Bekerja
Investigasi Tragedi Stadion Kanjuruhan Dimulai, PSSI: Tim Sudah Mulai Bekerja /Twitter @f12xos/


PRFMNEWS - Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan beserta Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Stadion Kanjuruhan dimana tragedi kerusuhan yang mengakibatkan ratusan suporter meninggal dunia usai laga Arema FC melawan Persebaya.

Dalam kesempatan yang sama, turut hadir pula Menpora Zainudin Amali dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa beserta petinggi lainnya di Stadion Kanjuruhan pada Minggu, 2 Oktober 2022.

Pada kunjungan tersebut, Ketum PSSI mengatakan bahwa manajemen PSSI telah bekerja sama dengan kepolisian dan membentuk tim investigasi untuk mengusut insiden di Kanjuruhan.

Baca Juga: Mahfud MD Rilis Daftar Nama Anggota Tim Pencari Fakta Tragedi Kanjuruhan, Ada Legenda Sepakbola hingga Rektor

"Tentu menjadi evaluasi PSSI agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Kami juga langsung membentuk tim investigasi untuk insiden ini. Tim sudah bekerja mulai hari ini,” kata Iriawan, dikutip prfmnews.id dari laman PSSI.

Menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi, Kapolri menerjunkan tim dari Mabes Polri untuk melakukan pendalaman.

Baca Juga: Tim Investigasi Sudah Periksa Saksi, CCTV dan HP Korban Tragedi Kanjuruhan

Hal tersebut dilakukan mulai dari proses penyelenggaraan, pengamanan, sekaligus investigasi terkait insiden tersebut.

"Saat ini saya telah mengajak tim dari Mabes Polri terdiri dari Bareskrim, Propam, Sops, Pusdokkes, Inafis, Puslabfor untuk melakukan langkah-langkah terkait pendalaman terhadap investigasi yang kami lakukan," kata Sigit.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x