Korban Tragedi Kanjuruhan, Data Sementara 127 Jiwa Meninggal Dunia dan 180 Orang Masih dalam Perawatan

- 2 Oktober 2022, 07:00 WIB
Korban Tragedi Kanjuruhan, 127 Jiwa Meninggal Dunia 180 Orang Masih dalam Perawatan
Korban Tragedi Kanjuruhan, 127 Jiwa Meninggal Dunia 180 Orang Masih dalam Perawatan /Instagram/


PRFMNEWS - Tragedi kericuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, usai kekalahan Arema FC atas Persebaya Surabaya 2-3 pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Insiden di Kanjuruhan bermula dari kemarahan suporter tuan rumah yang tidak terima Arema FC kalah 2-3 dari Persebaya di Liga 1.

Suporter mengamuk masuk ke lapangan, namun sempat dihalau petugas kepolisian. Tembakan gas air mata yang dilepaskan polisi ke arah suporter membuat penonton panik dan kocar-kacir.

Baca Juga: PT LIB Hentikan Pertandingan Liga 1 Selama Sepekan, Persib vs Persija Termasuk?

Akibat tembakan itu banyak suporter terinjak-injak dan mengalami sesak napas. Kerusuhan tidak saja terjadi di dalam stadion, tetapi juga meluas ke luar dan sekitar Kanjuruhan

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen. Pol. Nico Afinta, menyatakan untuk data sementara ada 127 korban jiwa pada laga tersebut.

"Tiga puluh empat orang meninggal di lokasi. Sementara, sisanya meninggal di rumah sakit," ucap Nico seperti yang dilansir PRFMNEWS dari ANTARA.

Baca Juga: Arema FC Terancam Tidak Diizinkan Jadi Tuan Rumah Hingga Akhir Liga 1 2022

Menurutnya, hingga saat ini terdapat kurang lebih 180 orang yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit tersebut.

Selain korban meninggal dunia, tercatat ada 13 unit kendaraan yang mengalami kerusakan, 10 diantaranya merupakan kendaraan Polri.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x