PT LIB Hentikan Pertandingan Liga 1 Selama Sepekan, Persib vs Persija Termasuk?

- 2 Oktober 2022, 06:15 WIB
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. /Dok PT LIB.

PRFMNEWS - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menghentikan seluruh pertandingan Liga 1 2022 selama sepekan ke depan, buntut kerusuhan suporter Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang semalam.

Peristiwa memilukan itu terjadi usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya pada Sabtu 1 Oktober 2022. Kerusuhan bermula ketika para suporter Arema menyerbu lapangan setelah tim kesayangannya kalah dari Bajul Ijo.

“Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI. Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” jelas Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dalam keterangannya.

Baca Juga: PENGUMUMAN: Penukaran Tiket Pertandingan Persib Bandung vs Persija Tetap Tidak Bisa Diwakilkan

Nasib laga Persib Bandung vs Persija Jakarta yang seyogyanya akan berlangsung hari ini, Minggu 2 Oktober 2022 di Stadion GBLA pun dipertanyakan.

Terkait ini, Lulu sapaan akrabnya menjelaskan bahwa kepastian laga Persib kontra Persija ditunda atau tidak akan diputuskan pagi ini.

"Pagi ini akan diputuskan," jawab Lulu saat dikonfirmasi PRFM melalui pesan singkat.

Baca Juga: Polisi Bakal Kawal Persija Sampai ke GBLA dan Terapkan Pengamanan Berlapis Jelang BRI Liga 1 Lawan Persib

Segenap jajaran PT LIB selaku operator liga pun menyampaikan keprihatinannya dan berduka cita atas insiden kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x