Polisi Bakal Kawal Persija Sampai ke GBLA dan Terapkan Pengamanan Berlapis Jelang BRI Liga 1 Lawan Persib

- 1 Oktober 2022, 06:00 WIB
Tim Persija Bakal Dikawal Polisi Sampai ke GBLA dan Terapkan Pengamanan Berlapis Jelang BRI Liga 1 Lawan Persib.
Tim Persija Bakal Dikawal Polisi Sampai ke GBLA dan Terapkan Pengamanan Berlapis Jelang BRI Liga 1 Lawan Persib. /PR TASIKMALAYA/Amila Yosalfa F

PRFMNEWS – Jelang BRI Liga 1 Persib kontra Persija, polisi memastikan kesiapan untuk melakukan pengamanan sebelum hingga setelah pertandingan yang akan digelar di Stadion GBLA Bandung, Minggu 2 Oktober 2022.

Polisi mengaku akan lakukan pengawalan terhadap pemain dan ofisial Persija Jakarta hingga sampai di Stadion GBLA Bandung untuk bertanding melawan Persib di laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Selain mengawal tim Persija, polisi juga memastikan akan menerapkan pengamanan berlapis untuk memfilter para penonton atau suporter Persib yang datang langsung ke Stadion GBLA, 2 Oktober 2022.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Cafe Kekinian dan Instagramable di Bandung, Cocok Buat Kongkow dan Foto-foto

Pengawalan dan pengamanan tim Persija serta upaya memfilter suporter Persib yang akan datang ke Stadion GBLA dipastikan sudah memiliki gelang tiket resmi ini disampaikan Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo.

Ibrahim mengatakan pihaknya sudah memiliki standar khusus untuk pengawalan pemain Persija yang datang ke Stadion GBLA.

"Sudah ada standar pengawalan dan pengamanan terhadap pemain dan ofisial, yang pelaksanaannya sama dengan yang lain," kata Ibrahim, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Ia menambahkan pada pertandingan tersebut, Polda Jabar juga tidak memberi izin pendukung Persija atau The Jakmania untuk hadir dan menonton langsung di Stadion GBLA.

Baca Juga: KAI Permudah Penumpang Boarding Cukup ‘Setor’ Wajah Tanpa Scan Tiket, Uji Coba Pertama di Stasiun Bandung

Selain itu, laga yang semula bakal digelar pukul 20.00 WIB dimajukan menjadi pukul 16.00 WIB. Menurut Ibrahim sejumlah langkah itu diambil demi pertimbangan keamanan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x