Polantas di Lapangan Akan Dilengkapi Bodycam, Salah Satu Fungsinya untuk ETLE

- 6 Juli 2022, 13:30 WIB
Bodycam yang akan dipasang di seragam Polantas yang berfungsi untuk ETLE mobile.
Bodycam yang akan dipasang di seragam Polantas yang berfungsi untuk ETLE mobile. /Ntmcpolri.info


PRFMNEWS – Polisi Lalu Lintas (Polantas) akan dilengkapi dengan bodycam yaitu kamera portable yang dikaitkan di bagian seragam Polisi.

Pemasangan bodycam selain untuk menghindari penyalahgunaan wewenang sebagai anggota saat di lapangan, juga untuk perlengkapan dalam penerapan electronic traffic law enforcement (E-TLE) mobile

Dikutip prfmnews.id dari akun Instagram National Traffic Management Center (NTMC) Korlantas Polri, bodycam yang terpasang nantinya akan dikoneksikan dengan back office maupun pada jaringan patroli dan electronic traffic law enforcement (E-TLE) mobile.

Baca Juga: Lokasi ETLE Mobile di 3 Provinsi, 720 Kamera HP Dibawa Polisi Patroli Siap Rekam Pelanggaran Pengemudi

“Bodycam juga dapat dipergunakan untuk menindak pelanggar lalu lintas. Tidak hanya menggunakan kamera E-TLE yang dipasang stasioner,” tulis akun @ntmcpolri.

Penggunaan bodycam sebetulnya telah dicanangkan beberapa tahun lalu, salah satunya telah diaplikasikan oleh Polantas Surabaya.

Pada Maret 2022 lalu sejumlah personil di Surabaya telah menggunakan bodycam yang juga digunakan untuk memonitoring arus lalu lintas.

Baca Juga: ETLE Mobile Belum Merata Di Seluruh Wilayah, Begini Penjelasan Kakorlantas

“Sehingga secara live dapat memonitoring pergerakan ataupun kondisi situasi arus lalu lintas di kota Surabaya dan Kamtibmas secara umumnya, dan juga ini merupakan bentuk transparansi kegiatan Kepolisian sehingga setiap pergerakan personil dapat termonitor langsung oleh Perwira Pengawas di TMMC tersebut,” jelas Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra dikutip prfmnews.id dari laman Korlantas Polri.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x