ETLE Mobile Belum Merata Di Seluruh Wilayah, Begini Penjelasan Kakorlantas

- 30 Juni 2022, 15:15 WIB
Ilustrasi Perangkat  ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) yang terpasang di Jalan Asia Afrika Kota Bandung.
Ilustrasi Perangkat ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) yang terpasang di Jalan Asia Afrika Kota Bandung. /prfmnews.id

PRFMNEWS - Belum meratanya electronic traffic law enforcement (ETLE) mobile di seluruh wilayah Tanah Air dijelaskan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi.

Menurut Firman, belum meratanya ETLE mobile dikarenakan sarana dan prasarana untuk membuat ETLE membutuhkan anggaran yang cukup besar.

“ETLE ini jelas tidak gratis. Perlengkapannya itu mahal dan harus dengan pengadaan. Kita sedang mengkomunikasikan ini ke Pak Asrena dan dukungan buat Polri kan tidak semuanya harus ke polisi. Karena juga untuk instansi lain,” ungkap Firman pada Kamis, 30 Juni 2022, seperti yang dikutip prfmnews.id dari PMJ News.

Baca Juga: Timnas Indonesia Rilis Jersey Home Terbaru, dengan Harapan Kembali Meraih Kejayaan

Firman juga mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan komunikasi dan juga mengupayakan kepada para pimpinan kepala daerah.

Firman juga menyebutkan bahwa rencananya, ia diundang Polda Sumatera Selatan untuk peluncuran ETLE mobile pada Jumat 1 Juli 2022 mendatang.

“Salah satu contoh, saya diundang Bapak Kapolda Sumatera Selatan besok hari Jumat, untuk me-launching beberapa titik ETLE yang sumber anggarannya dari Pemerintah Daerah (Pemda),”sambung Firman.

Baca Juga: Jadwal Tayang Junior Masterchef Indonesia Serta Link Streamingnya

Karena jika semua harus oleh polisi, Firman mengaku anggaran atau dananya tidak akan cukup.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x