Viral Pemotor Kena Tilang Elektronik di Tepi Sawah, Bukti ETLE Mobile Berlaku Tak Hanya di Jalan Raya

- 23 Juni 2022, 14:30 WIB
Foto viral pengendara motor di pinggir sawah kena tilang ETLE Polres Sukoharjo.
Foto viral pengendara motor di pinggir sawah kena tilang ETLE Polres Sukoharjo. /Humas Polda Jateng

PRFMNEWS – Viral warga Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng) kena tilang elektronik atau ETLE di jalan area sawah viral di media sosial (medsos). Polisi menyebut, pemotor itu ditilang ETLE Mobile karena berkendara tak pakai helm.

Kabar pemotor tak pakai helm hingga kena tilang ETLE Mobile dikirimi surat tilang elektronik itu diungkap Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy.

“Penindakan tilang ETLE Mobile oleh Polres Sukoharjo pada pemotor pria itu bertujuan demi mengutamakan keselamatannya juga mengedukasi masyarakat lain agar lebih tertib aturan saat berkendara,” ujarnya, dikutip prfmnews.id dari keterangan tertulis yang diterima prfmnews.id hari ini Kamis, 23 Juni 2022.

Baca Juga: Viral Pengendara Motor di Pinggir Sawah Kena Tilang ETLE, Polisi Berikan Penjelasan Begini

Menurutnya, keberadaan ETLE Mobile kini lebih membantu petugas untuk menindak dan mengedukasi pengendara yang tidak taat aturan berkendara, bukan hanya di jalan raya juga di jalan-jalan desa.

Iqbal mengingatkan, jangan sampai masyarakat menganggap situasi di jalan pedesaan aman dari kecelakaan lalu lintas, sehingga tidak menggunakan kelengkapan sesuai syarat standar berkendara.

Lebih lanjut Iqbal menjelaskan, ETLE Mobile dilakukan petugas di lapangan melalui perangkat khusus seperti handphone (HP) dengan merekam pengendara yang lakukan pelanggaran di jalan yang belum terpasang kamera ETLE Statis.

Baca Juga: Bisa Mengancam Jiwa, ini 6 Gejala Preeklamsia yang Harus Ibu Hamil Waspadai, Diungkap dr. Saddam Ismail

Sementara melansir laman Korlantas Polri, ETLE Mobile dengan kamera HP khusus oleh petugas yang berpatroli tersebut saat ini baru dijalankan unit Ditlantas Polda Jateng.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x