Viral Pengendara Motor di Pinggir Sawah Kena Tilang ETLE, Polisi Berikan Penjelasan Begini

- 23 Juni 2022, 12:20 WIB
Foto viral pengendara motor di pinggir sawah kena tilang ETLE Polres Sukoharjo.
Foto viral pengendara motor di pinggir sawah kena tilang ETLE Polres Sukoharjo. /Humas Polda Jateng

PRFMNEWS – Viral di media sosial unggahan foto surat tilang elektronik atau ETLE yang dikirimkan pada pengendara motor pria akibat tak memakai helm saat berkendara di jalan pinggir sawah.

Pengendara motor pria yang terkena tilang ETLE oleh Polres Sukoharjo karena tak pakai helm.

Polisi memberikan klarifikasi dan penjelasan terkait pemotor yang ditilang ETLE hingga mengirimkan surat tilang elektronik terhadap pengendara motor di Sukoharjo, Semarang tersebut.

Menurut polisi, tindakan tilang ETLE pada pemotor tersebut viral di media sosial dan menjadi sorotan publik lantaran pengendara motor itu disebut-sebut adalah petani.

Baca Juga: Seorang Penyebrang Jalan Meninggal Dunia Tertabrak Motor di Jalan Arjuna Kota Bandung Pagi Tadi

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol. M Iqbal Alqudusy lalu meluruskan komentar netizen yang banyak mempertanyakan alasan mengapa seorang petani bisa kena tilang ETLE saat berkendara di pesawahan.

Mulanya, Iqbal menyampaikan terima kasih atas masukan dari netizen di media sosial. Dia lalu menjelaskan tentang kejadian sebenarnya yang dialami pemotor dalam unggahan foto surat tilang yang viral itu.

Menurutnya, narasi di media sosial yang menyebut pemotor ditilang di pesawahan tidak benar, melainkan pemotor itu kena ETLE karena melintas di jalan penghubung kabupaten.

"Pengendara motor tersebut bukan petani yang hendak meladang lho, dan yang bersangkutan sudah mengakui kesalahannya. Bapak tersebut langsung menghubungi satlantas dan membayar denda melalui Briva," ucapnya, dikutip prfmnews.id dari keterangan tertulis yang diterima prfmnews.id hari ini Kamis, 23 Juni 2022.

Baca Juga: 20 Link Twibbon Peringati Hari Bidan Nasional 24 Juni 2022, Bingkai Foto Menarik untuk Update Sosmed

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x