Waspada Download Aplikasi MyPertamina Palsu, ini Tips Membedakannya dengan yang Asli

- 4 Juli 2022, 19:15 WIB
Waspada Download Aplikasi MyPertamina Palsu
Waspada Download Aplikasi MyPertamina Palsu /Tangkap layar instagram.com/@mypertamina

PRFMNEWS – Aplikasi MyPertamina abal-abal alias palsu mulai marak bermunculan seiring kebijakan beli BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar untuk mobil di SPBU menggunakan QR Code MyPertamina.

Aplikasi MyPertamina palsu ini diciptakan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang berpotensi mengancam keamanan privasi data orang yang men-download atau mengunduhnya.

PT Pertamina membagikan tips membedakan aplikasi MyPertamina palsu dengan asli agar terhindar dari bahaya ancaman keamanan privasi penggunanya.

Baca Juga: Ternyata Beli Pertalite dan Solar di SPBU Tidak Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina di HP, ini Cara Lainnya

Tips atau cara membedakan aplikasi MyPertamina palsu dengan asli ini disampaikan Pertamina melalui akun Instagram @mypertamina.

Pertamina menegaskan bahwa aplikasi MyPertamina yang dibuat oleh pihaknya tidak pernah meminta calon pengguna mengunduh dengan mengirimkan link unduh aplikasi melalui pesan singkat atau chat maupun pesan di media sosial.

Sehingga tips paling utama membedakan aplikasi MyPertamina palsu atau asli cukup dengan memastikan bahwa Anda mengunduhnya hanya dari pusat aplikasi resmi sesuai perangkat handphone.

Baca Juga: 80 Persen BBM Bersubsidi Dinikmati Masyarakat Mampu Jadi Alasan Pertamina Syaratkan Pendaftaran di MyPertamina

Untuk pengguna Android pastikan Anda mengunduh aplikasi MyPertamina melalui Google Playstore. Sedangkan bagi pengguna iOS mengunduh melalui AppStore.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x