Ternyata Beli Pertalite dan Solar di SPBU Tidak Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina di HP, ini Cara Lainnya

- 1 Juli 2022, 13:45 WIB
Ilustrasi pengisian BBM di SPBU.
Ilustrasi pengisian BBM di SPBU. /Dok. Pertamina

PRFMNEWS – Uji coba membeli BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar pakai QR code yang diperoleh usai mendaftar di website ataupun aplikasi MyPertamina mulai diberlakukan hari ini, Jumat 1 Juli 2022.

Namun, apakah saat beli Pertalite dan Solar di SPBU wajib gunakan aplikasi MyPertamina di handphone (HP) untuk menunjukkan QR code dan transaksi pembayaran?

PT Pertamina Patra Niaga menjelaskan, cara membeli Pertalite dan Solar di SPBU tidak wajib menggunakan aplikasi MyPertamina yang terunduh di HP konsumen.

Baca Juga: Kabar Duka, Menteri Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia Hari ini, Sempat Dirawat di Rumah Sakit

Penggunaan aplikasi MyPertamina hanyalah salah satu cara untuk membeli Pertalite dan Solar guna memudahkan konsumen menunjukkan QR code dan transaksi pembayaran.

Cara membeli Pertalite dan Solar lainnya yang dapat dipilih konsumen adalah dengan mengunduh QR code yang diperoleh melalui alamat email usai berhasil mendaftar di website MyPertamina.

Setelah diunduh, konsumen bisa mem-print out (mencetak) QR code MyPertamina ini dan membawanya ketika akan membeli Pertalite ataupun Solar untuk ditunjukkan kepada operator di SPBU.

Baca Juga: Simak Cara Transaksi Konsumen Solar atau Pertalite Pakai QR Code MyPertamina Khusus Kendaraan Roda 4

Begitupun saat transaksi pembayaran, konsumen tidak harus menggunakan aplikasi MyPertamina di HP. Ada berbagai cara pembayaran lain yang dapat dipilih konsumen.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x