Simak Cara Transaksi Konsumen Solar atau Pertalite Pakai QR Code MyPertamina Khusus Kendaraan Roda 4

- 1 Juli 2022, 11:30 WIB
SPBU Pertamina. Cara beli Pertalite atau Solar di SPBU dengan aplikasi MyPertamina, berlaku mulai hari ini, Jumat, 1 Juli 2022.
SPBU Pertamina. Cara beli Pertalite atau Solar di SPBU dengan aplikasi MyPertamina, berlaku mulai hari ini, Jumat, 1 Juli 2022. /Dok pertamina.com/


PRFMNEWS - PT Pertamina Patra Niaga membuka pendaftaran untuk mendapat QR Code pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli 2022.

Pendaftaran QR Code pembelian Solar atau Pertalite melalui aplikasi MyPertamina mulai dibuka hari ini.

Adapun beberapa kota/kabupaten yang masuk dalam uji coba tahap 1 pembelian BBM melalui MyPertamina yakni, Kota Bukit Tinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, dan Kota Sukabumi.

Baca Juga: Berlaku Hari ini, Pendaftaran BBM Subsidi Lewat Website MyPertamina Hanya untuk Roda Empat

Tentunya, di dalam uji coba tahap tahap 1 ini diharapkan data diri dan kendaraan konsumen yang berhak mendapatkan BBM subsidi sudah terdaftar semua.

Apabila konsumen sudah melengkapi data diri dan kendaraan, serta mendapatkan QR Code, langkah selanjutnya ialah tinggal melakukan pengisian BBM Subsidi di SPBU.

Kemudian, jika kendaraan telah terdaftar maka simak cara lengkap bertransaksi di SPBU untuk pembelian Solar dan Pertalite roda 4 berikut ini, dikutip prfmnews.id dari laman resmi MyPertamina:

Baca Juga: Pemkot Bandung: Pengendara Motor Tak Perlu Pakai Aplikasi MyPertamina untuk Beli Pertalite

1. Siapkan QR Code yang telah didapatkan dari website subsiditepat.mypertamina.id

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x