Pengguna Motor Tidak Wajib Daftar di MyPertamina untuk Beli Pertalite, Begini Penjelasan Pertamina

- 1 Juli 2022, 12:40 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina.
Ilustrasi SPBU Pertamina. /dok Pertamina

PRFMNEWS – Uji coba pembelian bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar pakai QR code yang diperoleh usai mendaftar di website ataupun aplikasi MyPertamina mulai diberlakukan hari ini Jumat, 1 Juli 2022.

Lantas apakah pengguna sepeda motor juga wajib mendaftar di MyPertamina untuk dapat QR code sebagai syarat membeli Pertalite di SPBU Pertamina?

PT Pertamina Patra Niaga menjelaskan, uji coba pembelian Pertalite dan Solar di SPBU menggunakan QR code MyPertamina per 1 Juli 2022 hanya diterapkan pada pengguna roda empat atau mobil saja.

Baca Juga: Berlaku Hari ini, Pendaftaran BBM Subsidi Lewat Website MyPertamina Hanya untuk Roda Empat

Sehingga per 1 Juli ini, pengguna sepeda motor tetap bisa membeli Pertalite di SPBU Pertamina tanpa harus menunjukkan QR code MyPertamina yang diperoleh setelah daftar sebagai konsumen BBM subsidi.

Aturan penggunaan QR code yang didapat usai mendaftar via website atau aplikasi MyPertamina sebagai syarat beli Pertalite dan Solar khusus mobil ini disampaikan Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting.

Irto menjelaskan, pendaftaran sebagai konsumen BBM subsidi via website maupun aplikasi MyPertamina khusus pengguna mobil pada masa uji coba atau transisi ini dibuka mulai hari ini hingga Sabtu, 30 Juli 2022.

Baca Juga: Cegah Penyakit Ginjal dengan Konsumsi 9 Buah Lezat ini, Ginjal Auto Terbebas dari Racun dan Radikal Bebas

Pada masa pendaftaran dan transisi , masyarakat masih bisa membeli Pertalite dan Solar tanpa menunjukkan QR code, namun tetap akan diedukasi dan didorong agar segera mendaftarkan kendaraan dan identitasnya di MyPertamina.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x