SPBU Memiliki Larangan Penggunaan Ponsel saat Pengisian, Amankah Beli Pertalite Via Aplikasi MyPertamina?

- 29 Juni 2022, 19:00 WIB
Poster MyPertamina di samping petugas melakukan pengisian bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu, 29 Juni 2022.
Poster MyPertamina di samping petugas melakukan pengisian bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu, 29 Juni 2022. /Antara/Muhammad Adimaja/

PRFMNEWS - Uji coba pembelian Pertalite dan Solar dengan mendaftar ke sistem aplikasi MyPertamina akan dimulai per 1 Juli 2022 mendatang.

Nantinya, masyarakat harus mengakses aplikasi atau situs web MyPertamina lewat ponsel ketika hendak membeli Pertalite atau Solar.

Mungkin akan timbul pertanyaan, amankan menggunakan aplikasi MyPertamina di ponsel saat melakukan pengisian pertalite dan solar?

Baca Juga: Beri Rasa Aman, Petugas Khusus Masjidil Haram Diperkuat

Menanggapi hal tersebut, Pertamina melalui unggahan di akun Instagramnya @MyPertamina, menyampaikan bahwa penggunaan ponsel di area SPBU diperbolehkan asalkan dengan ketentuan keamanan.

"Boleh kok menggunakan ponsel di SPBU asal sesuai dengan ketentuan keamanan lokasi penggunaan dan peruntukannya ya," kata Pertamina.

Baca Juga: 7 Bahan Alami ini Dapat Atasi Diabetes dan Batu Ginjal, kata dr. Ema

Lebih jelasnya, penggunaan ponsel di SPBU diperbolehkan jika digunakan di publik area, seperti convenience store, food court, dan untuk pembayaran menggunakan aplikasi MyPertamina yang digunakan dari dalam mobil dengan jarak aman sekitar 1.5 meter dari dispenser SPBU.

Sementara itu, ada beberapa titik larangan penggunaan ponsel di area SPBU seperti, area tangki, area pembongkaran SPBU, serta terlalu dekat dengan pompa pengisian.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x