Penjelasan Pertamina Soal Pakai HP di SPBU saat Beli Pertalite dan Solar via Aplikasi MyPertamina

- 29 Juni 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi SPBU. Ini aturan penggunaan HP di SPBU.
Ilustrasi SPBU. Ini aturan penggunaan HP di SPBU. /Muhamad Bagja/PR Bekasi


PRFMNEWS – PT Pertamina Patra Niaga mengumumkan pembelian BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar di SPBU Pertamina harus menunjukkan QR code yang didapat usai mendaftar di website MyPertamina mulai 1 Juli 2022.

QR code MyPertamina itu wajib ditunjukkan konsumen saat akan membeli Pertalite ataupun Solar di SPBU Pertamina, baik melalui aplikasi di handphone (HP) maupun cetakan kertas.

Lantas, apakah boleh dan aman menggunakan HP saat beli Pertalite dan Solar di SPBU dengan menunjukkan QR code untuk sekaligus transaksi melalui aplikasi MyPertamina?

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite dan Solar Bersubsidi

Ternyata, konsumen boleh menggunakan HP di SPBU untuk transaksi pembelian Pertalite dan Solar pakai aplikasi MyPertamina asalkan sesuai ketentuan.

Berikut aturan atau ketentuan menggunakan HP saat transaksi beli Pertalite dan Solar di SPBU memakai aplikasi MyPertamina, dikutip prfmnews.id dari akun Instagram MyPertamina pada Rabu, 29 Juni 2022.

1. Penggunaan HP di SPBU diperbolehkan jika digunakan di area publik, seperti convenience store, foodcourt, kantor, dan area lain di sekitarnya selama tidak berdekatan dengan dispenser SPBU.

Baca Juga: Jenis Kendaraan yang Wajb Pakai QR Code MyPertamina Saat Beli Pertalite dan Solar, Angkot Termasuk

2. Khusus untuk menunjukkan QR code dan pembayaran menggunakan aplikasi MyPertamina, konsumen bisa melakukannya dari dalam mobil atau jarak aman yaitu 1,5 meter dari dispenser SPBU.

3. Hindari pula mengoperasikan HP di area tangki, area pembongkaran SPBU, dan terlalu dekat dengan pompa pengisian.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x