Beli Pertalite dan Solar Wajib Pakai MyPertamina, 4 Wilayah Jabar ini Pertama Terapkan Mulai 1 Juli

- 28 Juni 2022, 21:14 WIB
Ilustrasi SPBU. Beli Pertalite dan Solar mulai 1 Juli pakai QR Code MyPertamina.
Ilustrasi SPBU. Beli Pertalite dan Solar mulai 1 Juli pakai QR Code MyPertamina. /Makna Zaezar/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - PT Pertamina Patra Niaga akan melakukan uji coba pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite dan Solar di SPBU dengan aplikasi MyPertamina mulai 1 Juli 2022.

Uji coba membeli Pertalite dan Solar dengan aplikasi MyPertamina di SPBU mulai 1 Juli 2022 ini akan dilakukan pertama kali di empat wilayah kota / kabupaten di Jawa Barat (Jabar), khusus pengguna roda 4 atau mobil.

Empat kota / kabupaten di Jabar yang akan dilakukan uji coba beli Pertalite dan Solar dengan MyPertamina bagi pengguna mobil ini disampaikan Area Manager Communication, Relations and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan.

Baca Juga: 4 Wilayah di Jawa Barat Ini Jadi Uji Coba Beli Pertalite dan Solar pakai QR Code

Eko menjelaskan, Pertamina Patra Niaga sebagai operator yang ditunjuk Pemerintah dalam menyalurkan BBM subsidi harus mematuhi regulasi di antaranya memastikan penyaluran Pertalite dan Solar tepat sasaran dan tepat kuota.

Sebagai BBM bersubsidi, lanjutnya, penyaluran Solar dan Pertalite penugasan ini diatur oleh regulasi khusus, antara lain Peraturan Presiden No. 191/2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas No. 4/2020.

Baca Juga: Mulai 1 Juli Daerah di Jabar Ini Beli Pertalite Pakai QR Code MyPertamina, Kota Bandung Masuk

Eko menambahkan, mulai 1 Juli nanti empat kota / kabupaten di Jabar yang terlebih dahulu dilakukan uji coba ini akan mulai dilakukan pendataan bagi pemilik mobil dengan meminta mereka mendaftar laman resmi: subsiditepat.mypertamina.id.

“Masyarakat tidak perlu khawatir apabila belum mengunduh aplikasi MyPertamina, karena untuk registrasi cukup melakukan pendaftaran di website tersebut,” ujarnya, dikutip prfmnews.id dari keterangan tertulis Humas Pertamina Patra Niaga.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x