Merugikan Banyak Orang, Gibran Cari Pelaku Penyebar Hoax di CFD Solo

- 30 Mei 2022, 07:15 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akan mencari pelaku penyebar hoax di CFD Solo yang menyebabkan warga panik berlarian
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akan mencari pelaku penyebar hoax di CFD Solo yang menyebabkan warga panik berlarian /Kolase foto tangkap layar Instagram/@gibran_rakabuming, tangkap layar Twitter/ @faraharsono/

PRFMNEWS – Pengunjung Car Free Day (CFD) di Kota Solo, berlarian dikarenakan panik, usai mengira menara masjid yang tinggi akan roboh.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu, 29 Mei 2022 di Sriwedari, Laweyan, Surakarta.

Terlihat banyaknya orang yang berlarian karena ingin menyelamatkan diri karena khawatir menjadi korban reruntuhan.

Video kejadian di CFD Solo itupun ramai diunggah di berbagai akun sosial media.

Baca Juga: Kota Bandung Buka Jejaring dan Kolaborasi Penerapan Smart City dengan Banyak Kota di Asia Pasifik

Anak dari salah satu penjual di CFD tersebut menuturkan bahwa pengunjung panik karena ada yang menyebarkan hoax menara roboh padahal karena pantulan awan yang berjalan.

“Tadi pagi di CFD Solo tepatnya di depan Sriwedari. Ada yg nyebar hoax teriak-teriak kalo menara masjid tinggi yang lagi dibangun itu roboh, alhasil pengunjung cfd pada panik dan lari sana sini. Padahal itu bukan roboh, tapi karena awannya yang berjalan,” tulis akun Fara Harsono @faraharsono.

Dirinya juga menjelaskan bahwa sejumlah pedagang mengalami kerugian ada yang karena jualannya rusak, pembeli yang tidak membayar, tersiram air panas hingga kehilangan barang berharga.

Baca Juga: Waspada Doxing yang Bikin Merinding, Kominfo Berikan Tips Lindungi Data Pribadi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x