Kota Bandung Buka Jejaring dan Kolaborasi Penerapan Smart City dengan Banyak Kota di Asia Pasifik

- 30 Mei 2022, 11:00 WIB
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung saat menghadiri The CityNet National Chapter Indonesia Meeting di Bali, tengah pekan ini.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung saat menghadiri The CityNet National Chapter Indonesia Meeting di Bali, tengah pekan ini. /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Kota Bandung terus membuka jejaring dan kolaborasi dalam penerapan Smart City.

Selain dengan kota-kota di Indonesia, Kota Bandung juga membuka jejaring kolaborasi dalam penerapan Smart City dengan kota-kota lain di luar negeri khususnya kawasan Asia Pasifik yang tergabung dalam CityNet.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung saat menghadiri The CityNet National Chapter Indonesia Meeting di Bali, tengah pekan ini.

"Masing-masing kota anggota city net punya keunggulan. Bandung merupakan pionir dalam penerapan smart city, kita membuka peluang untuk berbagi pengalaman, teknologi, inovasi, aplikasi," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung saat menghadiri The CityNet National Chapter Indonesia Meeting di Bali, tengah pekan ini.

Baca Juga: Seorang Debt Collector Diamankan Polisi Karena Rampas Motor dengan Modus Telat Bayar Angsuran

Baca Juga: Presiden Jokowi Ikut Doakan Pencarian Eril yang Tenggelam di Swiss

Menurut Yayan, dengan gabungnya Kota Bandung dalam CityNet bisa membuat akselerasi penerapan smart city bisa semakin cepat dan hemat biaya.

"Misalnya aplikasi yg ada di kota bandung bisa ditiru oleh kota lain secara gratis begitu juga sebaliknya," kata dia.

"Tanpa kolaborasi saya yakin akan lama mewujudkan smart city. Faktor pengalaman sangat menentukan cepat lambat nya, murah dan mahalnya, manfaat dan tidaknya suatu teknologi diterapkan di sebuah kota," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x