Yellow Notice Sudah Dikirim Polri Pantau Pencarian Eril Putra Sulung Ridwan Kamil

- 29 Mei 2022, 19:04 WIB
Polri bantu pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dengan mengusahakan Yellow Notice pada Interpol Swiss.
Polri bantu pencarian putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dengan mengusahakan Yellow Notice pada Interpol Swiss. /Antara/HO Divisi Humas Polri

PRFMNEWS - Sampai hari ini pencarian terhadap putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz masih terus dilakukan.

Polri terus memantau secara aktif pencarian anak sulung Ridwan Kamil tersebut yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss beberapa hari lalu.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan salah satunya upaya pencarian dengan mengirimkan Yellow Notice ke pihak kepolisian Swiss.

"Ya, (yellow notice) sudah dikirim. Kalau sudah dikirim yellow notice biasa apabila sudah ditemukan, maka pihak Interpol akan menginfokan ke Sekretaris NCB Polri," ungkap Irjen Dedi Prasetyo pada Minggu 29 Mei 2022, seperti yang dikutip prfmnews.id dari PMJ News.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Pelajar Tabrak Kakek 80 Tahun di Blitar hingga Meninggal saat Malam Hari

Dedi menyebutkan bahwa polri akan terus berkoordinasi dengan Interpol dan kepolisian Swiss terkait proses pencarian Eril. Selain itu, Polri juga terus berkoordinasi dengan semua elemen.

"Langkah-langkah proaktif Polri sudah dilakukan. Prinsipnya Polri bekerja sama dengan Interpol, kepolisian Swiss, dan KBRI setempat terus memantau secara aktif perkembangan di lapangan," tambah Dedi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Polri menjalin komunikasi dengan Kepolisian Swiss terkait perkembangan pencarian putra Gubernur Jawa Barat, Emmeril Khan Mumtadz. Pria yang akrab dipanggil Eril ini terseret arus saat di sungai Aare, Bern.

"Secara informal kita menanyakan melalui jalur P to P (police to police) ke pihak Swiss perkembangan penanganan hal tersebut," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, pada Jumat 27 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x