Arus Lalin Pemudik Meningkat Drastis di Jalan Tol dan Arteri Sejak Rabu Kemarin

- 28 April 2022, 07:56 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Dia sebut arus lalin pemudik dari Jakarta meningkat pada Rabu kemarin
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Dia sebut arus lalin pemudik dari Jakarta meningkat pada Rabu kemarin /PMJNews

PRFMNEWS - Pada Rabu, 27 April 2022 kemarin, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyatakan terjadi peningkatan arus lalu lintas kendaraan para pemudik.

Menurut dia, kepadatan arus lalu lintas ini disebabkan oleh masyarakat yang melakukan perjalanan mudik baik di jalan tol maupun arteri.

Kenaikan volume kendaraan ini sejalan dengan anjuran dari pemerintah yang meminta masyarakat mudik sebelum puncak arus pada 29-30 April 2022.

Baca Juga: Demi Jaga Arus Mudik Balik, Anggota Polda Metro Jaya Dilarang Mudik Lebaran

"Arus yang meningkat signifikan itu yang mengarah ke Tol Cikampek, dari rata-rata harian sekitar 28 ribuan, kemarin tercatat 56 ribu. Meningkat cukup drastis," ungkap Sambodo saat meninjau Terminal Kalideres, pada Rabu 27 April 2022, seperti yang dikutip prfmnews,id melalui PMJ News.

Sambodo menyebutkan, meskipun pemerintah tidak menganjurkan masyarakat untuk mudik menggunakan sepeda motor, arus lalu lintas kendaraan di jalur arteri juga ikut meningkat dan dipadarti pemotor.

Baca Juga: Anies Baswedan Ungkap Stadion JIS Digunakan untuk Shalat Idul Fitri 1443 H

"Menggunakan sepeda motor untuk mudik itu sangat berbahaya, tapi dari perhitungan volume arus lalu lintas sepeda motor mengalami peningkatan juga," tambahnya.

Selain itu, Sambodo juga mengingatkan agar para pemudik untuk segera melakukan perjalanan mudik sebelum puncak arus.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x