Dirlantas Polda Jabar Tegaskan Penerapan One Way di Jalan Tol Cikampek - Tol Kalikangkung Tidak 24 Jam Penuh

- 23 April 2022, 20:30 WIB
Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Romin Thaib memberikan penjelasan terkait One Way di Jalan Tol saat mudik Lebaran 2022.
Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Romin Thaib memberikan penjelasan terkait One Way di Jalan Tol saat mudik Lebaran 2022. /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat (Dirlantas Polda Jabar) Kombes Pol Romin Thaib menegaskan bahwa sistem rekayasa lalu lintas satu arah (one way) di Tol Cikampek sampai Tol Kalikangkung tidak akan diterapkan selama 24 jam penuh.

Menurut Kombes Pol Romin Thaib, informasi tentang penerapan rekayasa lalu lintas one way di Tol Cikampek sampai Tol Kalikangkung tidak akan diterapkan selama 24 jam penuh harus dipahami oleh masyarakat yang akan melaukan mudik pada Lebaran tahun 2022 ini.

Soalnya tak sedikit warga yang masih menganggap Pemerintah Indonesia akan menerapkan sistem One Way selama 24 jam penuh saat mudik Lebaran tahun ini berlangsung.

Baca Juga: Sisa 2 Hari Lagi, Kuota Mudik Gratis Masih Tersisa untuk 20.000 Orang, Berikut Lokasi dan Cara Daftarnya

"Jadwalnya sudah ada. Masyarakat harus paham, harus diingatkan lagi," ucap Kombes Pol Romin Thaib saat ditemui di Kantor Jasa Marga di Kota Bandung pada hari ini Sabtu, 23 April 2022.

Selain itu, lanjut Kombes Pol Romin Thaib, masyarakat yang akan melakukan perjalanan via Jalan Tol Cikampek sampai Tol Kalikakung untuk mengetahui secara pasti jadwal penerapan One Way.

Hal ini agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di dua arah karena masyarakat tidak memahami jadwal penerapan One Way di jalan tol.

"Misalnya ketika jadwal One Way dari arah Jakarta menuju ke Jawa Tengah, artinya orang yang mau menuju ke Jakarta agar menunda dulu perjalanan. Mengalahlah dulu. Setelah jadwal One Way hari ini selesai misalnya, nah baru lakukan perjalanan menuju ke Jakarta," tutur Kombes Pol Romin Thaib.

Baca Juga: Empat Hal yang Harus Diperhatikan Pemda saat Momen Mudik Lebaran, Menko PMK: Sudah Dilakukan Pemprov Jabar

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x