Empat Hal yang Harus Diperhatikan Pemda saat Momen Mudik Lebaran, Menko PMK: Sudah Dilakukan Pemprov Jabar

- 23 April 2022, 20:00 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi (kiri) bersama Menko PMK Muhajdir Effendy (tengah) serta Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum (kanan) tinjau kesiapan mudik Lebaran di Tol Pasteur, Kota Bandung, Sabtu 23 April 2022
Menhub Budi Karya Sumadi (kiri) bersama Menko PMK Muhajdir Effendy (tengah) serta Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum (kanan) tinjau kesiapan mudik Lebaran di Tol Pasteur, Kota Bandung, Sabtu 23 April 2022 /PRFMNEWS/TOMMY RIYADI

PRFMNEWS - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengungkapkan, setidaknya ada empat hal yang perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah (Pemda) ketika momen mudik Lebaran tahun 2022 ini berlangsung.

Empat hal tersebut, kata Menko PMK Muhadjir Effendy, yakni tata kelola lalu lintas, keadaan pandemi, ketersediaan bahan poko dan antisipasi terjadinya bencana.

Empat hal tersebut, menurut Menko PMK Muhadjir Effendy, sudah dipersiapkan dan dilakukan dengan baik oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Baca Juga: Kabar Baik, 3 Kecamatan di Kota Bandung Kini Nol Kasus Covid-19

"Tadi juga saya sudah mendapat penjelasan dari Pak Kapolda dan Pak Wagub, itu tadi keempatnya sudah ditangani dengan baik di provinsi Jabar, jadi tidak melulu tata kelola lalu lintas tapi dari semua aspek tadi juga sudah diperhatikan dan dirapatkan dengan baik," jelas dia.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengimbau, masyarakat harus mempersiapkan mudik dengan baik termasuk dari aspek kesehatannya.

Jangan sampai, lanjut Menko PMK Muhadjir Effendy, para pemudik datang atau pulang dengan membawa virus corona (Covid-19).

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Berencana Salat Ied Bersama Keluarga di Jakarta

Selain itu Menko PMK Muhadjir Effendy juga mengingatkan masyarakat agar dapat melakukan mudik dini.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x