Jabar Siap Sambut Momen Mudik dan Lebaran Tahun Ini, Tegas Uu Ruzhanul Ulum

- 23 April 2022, 18:30 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum nyatakan Pemprov Jabar siap sambut mudik dan lebaran tahun 2022 ini.
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum nyatakan Pemprov Jabar siap sambut mudik dan lebaran tahun 2022 ini. /PRFMNEWS.ID

PRFMNEWS - Jawa Barat siap menyambut momen mudik dan Lebaran tahun 2022 ini. Demikian ditegaskan Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum.

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyatakan Jabar sudah sangat siap sambut momen mudik dan lebaran tahun ini.

Dikatakan Uu Ruzhanul Ulum, Pemprov Jabar telah melakukan berbagai persiapan menjelang mudik dan Lebaran tahun ini.

Menurut Uu Ruzhanul Ulum berbagai persiapan sudah dilakukan Pemprov Jabar agar tidak terjadi penumpukan arus kendaraan mudik pada Lebaran tahun ini.

Baca Juga: Arus Mudik di Jalan Tol Diberlakukan One Way, Jalur Kendaraan Bandung ke Jakarta Diarahkan Lewat Jalan Arteri

"Alhamdulillah kami sudah melaksanakan arahan pemerintah pusat, termasuk mempercepat mudik masyarakat," ujarnya ketika mendampingi Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK) dan Menteri Perhubungan Budi Karya di Tol Pasteur Kota Bandung pada hari ini Sabtu, 23 April 2022.

Salah satu langkah yang ditempuh Pemprov Jabar dalam persiapan mudik dan Lebaran tahun ini, ungkap Uu Ruzhanul Ulum, yakni langkah agar masyarakat mudik lebih awal adalah dengan meminta perusahaan untuk mempercepat penyerahan Tunjangan Hari Raya (THR) dan libur.

Uu Ruzhanul Ulum juga meminta Pondok Pesantren untuk meliburkan santrinya lebih awal, yakni pada 15 Ramadhan.

"Saya juga imbau agar tanggal 15 Ramadhan, santri sudah diliburkan. Di Jabar itu ada 15.000 pesantren, dan 4,8 juta santri," katanya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x