Hindari Makanan Ini saat Mudik Lebaran Demi Keselamatan Perjalanan

- 23 April 2022, 18:00 WIB
5 makanan yang wajib dihindari saat mudik. Istimewa/PMJ News
5 makanan yang wajib dihindari saat mudik. Istimewa/PMJ News /

PRFMNEWS - Keselamatan lalu lintas merupakan tanggung jawab bersama, termasuk pengendara kendaraan di musim mudik lebaran yang sebentar lagi akan tiba.

Saat mudik lebaran, banyak faktor yang mempengaruhi tingkat keselamatan lalu lintas saat dalam perjalanan, termasuk stamina pengendara yang dituntut untuk prima.

Perjalanan panjang dan melelahkan karena kondisi jalan lebih padat dari biasanya, sering membuat pengendara lelah dan mengantuk sehingga tak jarang terjadi kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Mudik ke Jatim? Catat 7 Titik Lokasi Rawan Macet Masuk Jawa Timur Masa Lebaran 2022

Rasa lelah ternyata bukan hanya dari jam berkendara seseorang, tapi ada juga yang disebabkan oleh faktor makanan yang dikonsumsi saat perjalanan mudik lebaran.

Dokter Jovita Amelia, spesialis konsultasi gizi klinik dari RS Pelni mengatakan ada dua sumber kandungan makanan yang berbahaya untuk pengendara, yaitu karbohidrat dan lemak.

Menurut dia, makanan yang mengandung tinggi karbohidrat dan lemak akan membuat rasa kantuk bagi pengendara, ini yang berbahaya bagi keselamatan lalu lintas.

"Karena itu, hindari makanan tinggi karbohidrat dan protein untuk menghindari mengantuk," ucap Jovita, seperti dikutip prfmnews.id dari Antara, Sabtu 23 April 2022.

Baca Juga: Tetap Berlaku Saat Mudik, Berikut Pelanggaran di Jalan Tol yang Akan Kena Tilang ETLE

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x