Kala Emak-emak Bersatu, Tandatangani Petisi Minta Presiden Jokowi Cepat Turunkan Harga Minyak Goreng

- 19 Maret 2022, 09:04 WIB
Petisi online turunkan harga minyak goreng.
Petisi online turunkan harga minyak goreng. /Change.org

PRFMNEWS – Menanggapi harga minyak goreng kemasan terus merangkak naik, ratusan emak-emak yang tergabung dalam ‘Suara Ibu Peduli Harga Kebutuhan Pokok’ menandatangani petisi untuk Presiden Jokowi agar cepat menurunkan harganya kembali.

Petisi emak-emak untuk Jokowi agar cepat turunkan harga minyak goreng tersebut juga berisi keluhan bahwa sebagai ibu rumah tangga menemui fenomena harga minyak goreng yang terus naik akan sangat menyusahkan mereka.

Pasalnya, minyak goreng sudah menjadi kebutuhan utama bagi para emak-emak untuk mengolah masakan favorit untuk anggota keluarga.

Baca Juga: Alasan HET Minyak Goreng Dicabut, Menko Airlangga: Situasi Global

"Bapak Presiden, negara kita memang memiliki ragam cara mengolah masakan. Dari menggoreng, mengukus, merebus, memanggang, mengasap, dan lain-lain. Tapi menggoreng menjadi pilihan utama dalam memasak karena relatif lebih mudah dan murah," bunyi penggalan petisi tersebut yang dibagikan di Change.org.

Ratusan emak-emak dalam petisi tersebut juga mengaku, kesulitan membeli minyak goreng bisa mengganggu proses pemberian Makanan Pendamping ASI atau MPASI. Ini karena minyak goreng disebut jadi salah satu sumber lemak bagi tumbuh kembang anak.

Dalam petisi tersebut, mereka sebenarnya mengapresiasi langkah Jokowi sudah berupaya memberikan subsidi alternatif minyak curah sebagai pengganti minyak goreng kemasan.

Baca Juga: Tak Kebagian Minyak Goreng, Seorang Ibu Marahi Karyawan Minimarket hingga Ancam Pegawai

Namun, kelompok emak-emak ini khawatir konsumsi minyak goreng curah terus-menerus bisa lebih mengganggu kesehatan tubuh.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x