BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem Terjadi pada Maret Hingga April Mendatang

- 23 Februari 2022, 10:21 WIB
Ilustrasi cuaca ekstrem. BMKG peringatkan masyarakatg untuk waspadai cuaca ekstrem pada Maret hingga April mendatang.
Ilustrasi cuaca ekstrem. BMKG peringatkan masyarakatg untuk waspadai cuaca ekstrem pada Maret hingga April mendatang. /Twitter @ucuplennon

PRFMNEWS - Jelang bulan Maret, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat terkait adanya cuaca ekstrem yang berpotensi terjadi pada periode Maret hingga April mendatang.

Dalam keterangan tertulisnya, BMKG meminta masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang berpotensi terjadi pada Maret hingga April 2022 mendatang.

Menurut Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto, cuaca ekstrem nanti bisa berupa angin puting beliung, hujan es, serta hujan lebat disertai kilat atau petir.

Baca Juga: Ketentuan Baru Vaksin Booster, Lansia Sudah Bisa Dapatkan Booster Setelah 3 Bulan dari Vaksinasi Primer

“Mengingat potensi cuaca ekstrem berupa puting beliung, hujan es, hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang masih dapat terjadi hingga Maret-April mendatang, maka BMKG memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya potensi cuaca ekstrem tersebut,” ujar Guswanto dalam keterangannya dikutip prfmnews.id hari ini Rabu, 23 Februari 2022.

Tak hanya mengingatkan tentang potensi cuaca ekstrem. BMKG juga mengingatkan warga terkait dampak dari cuaca ekstrem ini.

Baca Juga: Dadang Supriatna Turun Tangan Atasi Gunungan Sampah di Pasar Banjaran

Baca Juga: Kadishub Jabar Ungkap Kenapa Sopir Truk Demo Soal ODOL Hingga Blokir Jalan Tol

Menurut Guswanto, masyarakat juga diminta untuk mewaspadai dampak dari cuaca ekstrem berupa bencana hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, jalan licin, pohon tumbang, dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x