Bayi Baru Lahir Positif Covid-19 di Bengkulu, Padahal Orang Tua Negatif

- 30 Januari 2022, 08:40 WIB
Ilustrasi Bayi. Seorang bayi berusia 6 hari di Bengkulu positif Covid-19.
Ilustrasi Bayi. Seorang bayi berusia 6 hari di Bengkulu positif Covid-19. /Pixabay

PRFMNEWS – Seorang bayi laki-laki berusia 6 hari di Kota Bengkulu dinyatakan positif Covid-19. Ia terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani SWAB Test di salah satu rumah sakit di wilayah tersebut.

Hingga kini, penyebab bayi laki-laki tersebut bisa positif Covid-19 masih dalam upaya penelusuran oleh Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu.

Bayi itu merupakan warga Kabupaten Bengkulu Selatan yang lahir pada 22 Januari 2022 pukul 21.30 WIB di salah satu rumah sakit di Kota Bengkulu.

Baca Juga: Kasus Omicron Melonjak, Presiden Jokowi: Tenang, Tidak Panik

Kini, bayi yang terkonfirmasi Covid-19 itu sudah dirujuk ke rumah sakit M. Yunus, Kota Bengkulu dan ditempatkan di ruangan isolasi Fatmawati.

"Kondisi terkini bayi tersebut membaik dan kita akan melakukan tracing di rumah sakit tersebut," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni pada Sabtu 29 Januari 2022, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Herwan menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pengecekan terhadap keluarga bayi tersebut untuk memastikan pihak terdekat yang mungkin menularkan virus corona.

Baca Juga: Inggris Luncurkan Pil Antivirus Covid-19 pada Februari 2022

“Orang tua bayi tersebut ternyata negatif Covid-19 sehingga kemungkinan besar bayi tersebut tertular dari tenaga kesehatan selama perawatan dan pelayanan di rumah sakit tempat ia lahir,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x