Nasib Malang Seekor Bayi Gajah Kena Jerat Pemburu Hingga Belalainya Patah dan Mati

- 19 November 2021, 15:25 WIB
Seekor bayi Gajah Sumatra mati usai belalainya ternyerat perangkap pemburu dan mendapat sorotan dari media asing.
Seekor bayi Gajah Sumatra mati usai belalainya ternyerat perangkap pemburu dan mendapat sorotan dari media asing. /Pixabay/designerpoint

PRFMNEWS - Nasib malang menimpa seekor bayi gajah liar betina yang terkena jerat pemburu hingga belalainya patah dan berujung mati.

Kisah malang bayi gajah liar itu diunggah dalam akun Instagram @indoflashlight pada Jumat, 19 November 2021. Ada lima foto menampilkan kondisi bayi gajah liar dalam unggahan akun Instagram tersebut.

Disebutkan bahwa sebelumnya Badan Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh bersama tim Pusat Kajian Satwa Liar (PKSL) berhasil mengevakuasi seekor bayi gajah liar betina berumur sekira satu tahun, pada Minggu, 14 November 2021.

Baca Juga: Jokowi Beri Apresiasi pada Muhammadiyah, Terlibat Aktif Penanganan Pandemi Covid-19

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by www.indoflashlight.org (@indoflashlight)

 

Saat proses evakuasi di area Desa Alue Meuraksa, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Aceh, bayi gajah tersebut tengah alami luka serius akibat terkena jerat pemburu di bagian tengah belalai. Akibatnya, belalai bayi gajah malang itu terpotong.

Bayi gajah liar itupun sempat dilarikan ke klinik pengobatan di Pusat Latihan Gajah (PLG) Saree, Aceh Besar, Aceh, pada Senin 15 November 2021.

Namun, nyawa bayi gajah liar itu tak bisa terselamatkan hingga akhirnya mati setelah menjalani perawatan selama dua hari.

Pemilik akun menilai kejadian sangat menyedihkan ini menjadi bukti bahwa satwa liar di Indonesia butuh perhatian lebih serius. Banyak sekali ancaman yang bisa memusnahkan mereka.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x