Tiga Harimau Ditemukan Mati Mengenaskan di Aceh Selatan, Penyebab Masih Diselidiki

- 26 Agustus 2021, 19:05 WIB
Ilustrasi harimau Sumatera masuk perkarangan rumah warga Sungai Apit Kabupaten Siak
Ilustrasi harimau Sumatera masuk perkarangan rumah warga Sungai Apit Kabupaten Siak /Pixabay/Paulbr75/

PRFMNEWS - Tiga ekor Harimau Sumatera ditemukan mati dengan kondisi mengenaskan di Desa Ie Buboh, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh.

Menurut laporan yang diterima Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), tiga Harimau Sumatera itu ditemukan mati pada Rabu 25 Agustus 2021.

Tiga Harimau Sumatera yang ditemukan mati itu terdiri dari satu induk dan dua anak.

Baca Juga: Dirut PT LIB Beberkan Persiapan Laga Pembuka Liga 1 2021, Tes Covid-19 Berlapis untuk Pemain dan Ofisial Tim

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Agus Arianto mengatakan, tim Inafis Polres Aceh Selatan dan Balai Gakkum Sumatera akan melakukan olah TKP dan proses nekropsi untuk menyelidiki penyebab kematian tiga harimau tersebut.

Tiga Harimau ditemukan mati mengenaskan di Desa Ie Buboh, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Selasa 24 Agustus 2021
Tiga Harimau ditemukan mati mengenaskan di Desa Ie Buboh, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, Selasa 24 Agustus 2021 BKSDA Aceh.

"Saat mendapat laporan tersebut kemudian segera mengirimkan tim untuk meninjau lokasi," ujarnya seperti dikutip prfmnews.id dari Instagram KLHK, Kamis 26 Agustus 2021.

Baca Juga: Heboh Penemuan Fosil Paus Berkaki Empat di Mesir, Bobot Total Diperkirakan Capai 600 Kilogram

Dugaan sementara penyebab kematian tiga Harimau Sumatera dengan nama Latin Panthera tigris sumatrae itu dikarenakan mengingjak perangkap jerat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x