Geger Penemuan Bayi Terbungkus Kresek di Cimahi, Begini Kronologinya

- 21 Desember 2021, 09:00 WIB
Tangkapan layar instagram @infocimahi.co perlihatkan penemuan bayi di Cimahi/
Tangkapan layar instagram @infocimahi.co perlihatkan penemuan bayi di Cimahi/ /

PRFMNEWS – Warga Cimahi dibuat geger karena adanya penemuan seorang bayi terbungkus kresek hitam di Jalan Babakan Loa, Pasirkaliki, Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat, pada Senin, 20 Desember 2021 kemarin, sekira pukul 15.15 WIB.

Kronologi penemuan bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya itu diungkap dalam akun Instagram @infocimahi.co, pada Senin kemarin. Disebutkan bahwa kini bayi tersebut selamat dan dirawat intensif di Rumah Sakit Mitra Kasih Cimahi.

Kronologi penemuan bayi malang tersebut berawal dari seorang bidan bernama Khauliya dan temannya yang melintas di Jalan Babakan Loa. Saat itu, mereka curiga ketika melihat bungkusan kresek hitam yang ternyata berisi seorang bayi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by CIMAHI (@infocimahi.co)

Baca Juga: Berhasil Dorong Pembangunan Zona Integritas, Yana Mulyana Dinobatkan Sebagai Pemimpin Perubahan

Baca Juga: Terungkap! Penyebab Seorang Petugas Kebersihan Wisma Atlet Bisa Terinfeksi Omicron

Mereka lalu melapor ke kamtibmas setempat. Selanjutnya oleh warga RW 7 Kampung Babakan yang diinisiasi oleh Deni, bayi tersebut dibawa ke RS Mitra Kasih pada pukul 15.30 WIB.

Sesampainya di rumah sakit, bayi itu langsung mendapat penanganan medis dan dirawat dalam inkubator. Menurut dokter yang merawat, bayi itu disebut baru saja terlahir dengan berat 1,8 kilogram dan diduga lahir secara prematur.

“Untuk kondisinya sendiri alhamdulillah berangsur membaik karena saat pertama kali sampai di RS, suhu badannya hanya mencapai 33 derajat celcius,” tulis sang pengunggah.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x