Presiden Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok di Indonesia Memadai

- 16 Maret 2020, 07:00 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020)./
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020)./ /Biro Pers, Media dan Informasi (BPMI)

BANDUNG,(PRFM) - Seiring menyebarnya pandemik corona (covid-19) di Indonesia, membuat beberapa aktifitas di Indonesia dihentikan sementara. Sekolah dan perkuliahan dilakukan dari rumah, dan beberapa kementrian membolehkan ASN bekerja dari rumah. Bahkan, beberapa tempat wisata memilih untuk tutup sementara.

Baca Juga: Lagi-Lagi Duet Geoffrey-Luiz Moncer, Persib Persembahkan Kemenangan Sebagai Kado Ulang Tahun

Karena hal ini, tentu warga mulai mempersiapkan segala kebutuhan selama masa tanggap darurat corona yang ditetapkan pemerintah selama 2 minggu ini. Maka dari itu, Pemerintah memastikan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat.

“Dampak pandemik wabah Virus Korona (Covid-19) telah memperlambat ekonomi dunia secara masif dan signifikan, termasuk terhadap perekonomian Indonesia,” ujar Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020).

Baca Juga: WHO Puji Penyataan Juergen Klopp Soal Corona

“Pemerintah juga telah memberikan insentif kebijakan ekonomi sebagaimana telah diumumkan oleh Menko Perekonomian dan jajaran Menteri Perekonomian untuk menjaga kegiatan dunia usaha yang telah berjalan agar tetap berjalan seperti biasa.”

Pada kesempatan itu, Jokowi juga minta kepada Kepala Daerah untuk mendukung kebijakan ini dan melakukan kebijakan yang memadai di daerah.

“Saya dan seluruh jajaran kabinet terus bekerja keras untuk menyiapkan agar menjaga Indonesia dari penyebaran (Covid-19) dan meminimalkan implikasinya terhadap ekonomi Indonesia,” tuturnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x