Unpad Instruksikan Kegiatan Pembelajaran Mulai 16 Maret 2020 Ditiadakan Sementara

- 15 Maret 2020, 18:25 WIB
MAHASISWA berjalan di depan Gedung Rektorat Unpad di Jatinangor.*
MAHASISWA berjalan di depan Gedung Rektorat Unpad di Jatinangor.* /ADE MAMAD/PR/

BANDUNG, (PRFM) – Universitas Padjadjaran (Unpad) menginstruksikan seluruh civitas akademika dalam lingkup Unpad untuk meniadakan perkuliahan tatap muka mulai Senin tanggal 16 Maret 2020. Sebagai penggantinya, kegiatan pembelajaran dapat dilakukan secara daring atau online. Surat edaran ini akan terus dievaluasi sesuai dengan perkembangan kondisi di lingkup Unpad.

Kepala Kantor Komunikasi Publik Universitas Padjadjaran (Unpad), Dandi Supriadi mengatakan selain terkait dengan perkuliahan, pihaknya juga mengimbau seluruh civitas akademika untuk senantiasa menjaga kebersihan. Di samping itu, Unpad pun telah menyediakan hand sanitizer berbasis alkohol yang disebar di sejumlah titik di area Unpad.

 “Jadi tanggal 16 dan 17 itu agar perkuliahan tatap muka ditiadakan dan diganti dengan penugasan sambil mempersiapkan materi untuk pembelajaran online. Tanggal 18 Unpad mengupayakan semua dilakukan sudah secara online,” paparnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (15/3/2020).

Baca Juga: Wander Luiz Kembali Duet dengan Castillion, Berikut Line Up Persib vs PSS Sleman

Dandi menegaskan, surat edaran yang dikeluarkan oleh Rektor Unpad, Rina Indiastuti pada 13 Maret 2020 lalu itu merupakan sebuah instruksi. Karenanya, pembatasan pembelajaran akan diterapkan seperti lama pertemuan yang tidak boleh melebihi 90 menit.

“Ini sifatnya sudah berupa instruksi, apabila ada kegiatan yang memerlukan tatap muka untuk awal-awal ini masih diperbolehkan dengan pembatasan dengan lama pertemuan tidak boleh lebih dari 90 menit. Kemudian diberlakukan tindakan preventif seperti masker dan sarung tangan jika diperlukan. Kalau bisa sudah direncanakan kegiatan tatap muka itu diupayakan harus dijadwal ulang,” jelasnya.

Baca Juga: Pemprov Jabar Putuskan Tunda UNBK SMK

Selain itu, Unpad juga menyediakan layanan khusus terkait dengan perkembangan kondisi di Unpad dan menyediakan layanan hotline 24 jam yakni pada nomor 082116187892.

“Kami juga menyediakan call center yang berlaku selama 24 jam dan apabila dinyatakan harus dirawat kami juga sediakan layanan di klinik Padjadjaran Unpad di Dipatiukur dan Jatinangor,” paparnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x