WHO Puji Penyataan Juergen Klopp Soal Corona

- 15 Maret 2020, 08:39 WIB
Jurgen Klopp mengharapkan anak asuhnya memulai menatap kedepan dan melupakan kekalahan ini.*
Jurgen Klopp mengharapkan anak asuhnya memulai menatap kedepan dan melupakan kekalahan ini.* /Instagram @liverpoolfc

BANDUNG, (PRFM) - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memuji Manajer Liverpool Juergen Klopp terkait pernyataannya dalam menanggapi pandemi virus corona.

Menanggapi pernyataan pelatih asal Jerman itu, Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom menulis ucapan terima kasih kepada Klopp di akun Twitternya.

"Terima kasih Juergen Klop dan Liverpool FC untuk pesan kuat Anda kepada dunia. Prioritaskan kesehatan orang, kurangi risiko, rawat yang rentan, berikan kasih sayang.

 

Sebelumnya manajer asal Jerman ini mengeluarkan penyataan resmi mengenai virus corona usai otoritas sepakbola Inggris (FA) menunda jadwal pertandingan seluruh tim hingga 3 April 2020 nanti.

"Jika itu pilihan antara sepak bola dan kebaikan masyarakat luas, itu bukan kontes. Sungguh, tidak, Keputusan dan pengumuman hari ini sedang dilaksanakan dengan motif menjaga orang tetap aman. Karena itu kami mendukung sepenuhnya," kata Klopp seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Metro.

Liverpool saat ini di ambang juara liga Primer Inggris untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir, tapi Klopp tetap memuji keputusan untuk menunda Liga Inggris.

Klopp yang telah menukangi The Reds sejak tahun 2015 juga memberikan komentar tambahan terkait virus corona yang merusak liga profesional di seluruh Eropa.

“Kami telah melihat anggota tim yang kami lawan menjadi sakit. Virus ini menunjukkan bahwa terlibat dalam sepak bola tidak memberikan kekebalan. Untuk klub saingan kami dan individu-individu yang terpengaruh dan bagi mereka yang nantinya akan menjadi demikian, Anda ada dalam pikiran dan doa kami," kata Klopp.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x